Puncak Klasemen Terbuka Lebar untuk Manchester City

Puncak Klasemen Terbuka Lebar untuk Manchester City
BERPELUANG: Pep Guardiola berpeluang besar membawa timnya kuasai puncak klasemen Inggris (Istimewa)

SPORT, SINERGI MADURA - Pertarungan di papan atas klasemen Liga Premier Inggris kian sengit. Pasalnya, pemuncak klasemen yang dihuni Manchester United masih terbuka untuk digeser tim sekota, Manchester City, yang hanya selisih dua poin.

Rabu (27/01) mendatang, anak asuh Pep Guardiola akan melakoni laga tandang kontra West Brom Albion yang saat ini sedang terpuruk di papan bawah. Pertandingan tersebut akan berlangsung di The Hawthorns Stadium sekitar pukul 03.15 dini hari.

Posisi klasemen sementara kedua tim kini seolah bagaikan langit dan bumi. Manchester Biru berada di posisi dua dengan 38 poin dari 18 kali pertandingan. Sedangkan tuan rumah, West Brom Albion, berada di dasar dekradasi dengan 14 poin dari 19 kali pertandingan.

Baca Juga: Main di Kandang, Manchester City Diprediksi Menang Mudah Bekuk Crystal Palace

Pertandingan ini diprediksi akan menjadi laga hidup mati bagi Kun Aguero dan kawan-kawan untuk membawa City ke puncak klasemen. The Citizens -julukan Manchester City- dipredikasi akan menang mudah setelah dari lima kali pertandingan terakhir, tim yang bermarkas di Etihad Stadium itu tidak pernah mencicipi yang namanya kekalahan di ajang Liga Premier Inggris.

Sedangkan sang tuan rumah dilihat dari lima kali pertandingan mereka di pentas liga, hanya meraih satu kaki kemenangan, sekali imbang dan tiga kali kekalahan. Mereka harus menderita menjadi tim terbanyak kebobolan dengan 43 gol.

Menjelang laga tersebut, gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne, harus menepi karena menderita cedera lutut. Kendati demikian, untuk opsi gelandang serang tentu Pep sudah menemukan pengganti pemain berpaspor Belgia tersebut.

Jika dalam laga tandang kontra West Brom berhasil dimenangkan anak asuh Pep Guardiola, maka puncak klasemen liga akan berhasil digusur Manchester City. 

Meskipun nantinya berhasil menggusur, City tetap tidak bisa aman. Sebab, Manchester United keesokannya juga akan melakoni laga lanjutan melawan tim paling terpuruk, Sheffield United, yang saat ini malah sedang berada di paling dasar klasemen, di bawah West Brom Albion yakni, di urutan 20 papan klasemen sementara Liga Premier. (us/md/fd)


(*)