Pasang

Ratusan Santri Hidayatut Thalibin Rayakan HUT RI ke-76

  • Bagikan
Ratusan Santri Hidayatut Thalibin Rayakan HUT RI ke-76
MERDEKA: Sang Saka Merah Putih tampak berkibar di halaman Madrasah Hidayatut Thalibin (Edy Mufti - Sinergi Sumenep)

SUMENEP, SINERGI MADURA – Semangat ratusan santri Pondok Pesantren Hidayatut Thalibin, Desa Pragaan Daya, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, melangsungkan upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76.

Upacara berlangsung di halaman madrasah setempat dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19.

Pasang

Meski dalam keadaan pandemi, semangat para santri untuk merayakan kemerdekaan RI tetap kuat, bahkan peserta (santri) memakai kostum unik dan menarik sehingga terlihat indah dipandang.

Selain itu juga, ada kelompok santri yang mengisahkan perjuangan para pahlawan tempo dulu saat melawan penjajah melalui pementasan teater/drama yang ditampilkan sebelum upacara pengibaran Bendera Merah Putih.

Ketua yayasan Pondok Pesantren Hidayatut Thalibin, Naufal Mannan menyampaikan, HUT RI yang ke 76 dirayakan dalam situasi pandemi COVID-19 dengan mengusung semangat optimisme dan yakin Indonesia akan kembali tangguh, tumbuh dan normal.

“Alhamdulillah, agenda rutinitas tahunan di lembaga PP Hidayatut Thalibin bisa menyelenggarakan peringatan HUT RI ke 76,” tuturnya, Selasa (17/8/2021).

Tidak hanya itu, kata dia, di seluruh penjuru Tanah Air juga memperingati dan menyelenggarakan HUT RI ke 76. Sebab, hari ini merupakan momentum bersejarah yang patut diperingati sebagai tanda kebangkitan dan kejayaan bangsa Indonesia.

“Hari ini adalah hari yang sangat berharga dan bersejarah bagi kita semua, oleh sebab itu mari kita lawan mari kita bangkit atas musibah ini (COVID-19, red) semoga kita kembali sehat seperti sediakala,” harapnya.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *