Pasang

Renggut Nyawa Mahasiswa, Pelaku Tabrak Lari di Sumenep Ditangkap Polisi

  • Bagikan
SIGAP: Petugas dari kepolisian saat berhasil menemukan mobil dump truk di wilayah Batu Putih, Sumenep (Ist/Polres Sumenep)

SUMENEP, SINERGI MADURA – Ach Sahnayu, pelaku tabrak lari dalam insiden kecelakaan pada Minggu (14/11) sekitar pukul 23.45 WIB di Jalan Nasional KM-8 Desa Kalianget Barat, Sumenep, berhasil diringkus polisi.

Dalam tragedi itu, seorang mahasiswa bernama Pramana Jaya Kusuma (18) meninggal dunia usai menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Islam Garam (RSI) Kalianget.

Pasang

“Petugas berhasil mengamankan pelaku yang sempat melarikan diri,” ungkap Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas, Sabtu (20/11/2021).

Baca Juga: BPBD Sampang Minta Masyarakat Waspada Datangnya La Lina

Ia menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku berdasarkan beberapa petunjuk diantaranya saksi-saksi di lokasi, CCTV toko, dan beberapa bekas dump truk yang dikemudikan pelaku milik Ach Sahnawi warga Kecamatan Batu Putih.

“Kabin dump truk sudah dimodifikasi dan sebagian diganti juga diperbarui catnya untuk mengelabuhi petugas. Namun, tetap ketahuan karena masih ada bekasnya,” beber Widi.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 310 ayat (4) Juncto Pasal 312 UU RI Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan (LLAJ).

“Dump truk dan pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolres Sumenep untuk kepentingan lebih lanjut,” tutup Widi.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *