Resmi Dilantik, Ini Komitmen SEMA FEBI IAIN Madura 2020/2021

Resmi Dilantik, Ini Komitmen SEMA FEBI IAIN Madura 2020/2021
SAKRAL: Resepsi Pelantikan SEMA FEBI IAIN Madura periode 2020-2021 (Ainur Rizky - Sinergi Pamekasan)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA - Resmi dilantik di Gedung Pemuda, Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (SEMA FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura periode 2020/2021 berkomitmen kawal penuh aspirasi dan keluhan mahasiswa, Senin (1/3/2021) 

Resepsi pelantikan ini mengusung tema 'Optimalisasi Arah Gerak SEMA FEBI Guna Mewujudkan Stabilitas Wawasan Mahasiswa FEBI' dengan harapan mampu menjadi jembatan aspirasi antara mahasiswa dengan pimpinan, khususnya di kalangan petinggi FEBI sendiri.

Ketua Panitia, Achmad Aldi, dalam sambutannya berharap agar semua pengurus menjaga kekompakan dan selalu merajut ikatan yang solid.

"Saya harap semua pengurus tak hanya tahu eksis dan memakai PDH, tapi harus jelas kontribusinya, agar menjadi contoh bagi mahasiswa IAIN umumnya dan mahasiswa FEBI khususnya," paparnya.

"Selain itu, pengurus tahun ini harus bisa senantiasa dalam satu irama atau harmoni gerakan yang sama agar konsistensi dari semua pengurus tetap terjalin sampai akhir kepengurusan," imbuhnya.

Baca Juga: Hari Pertama Kerja, Bupati Achmad Fauzi Sidak Keraton Sumenep

Sementara Ketua Umum Terpilih Periode 2020-2021, Achmad Molyadi menyampaikan terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir.

"Wujud terima kasih diucapkan kepada seluruh jajaran pimpinan FEBI, demisioner, tamu undangan dan seluruh pengurus FEBI periode 2020-2021," ungkapnya.

Ketum Molyadi berharap pengurus FEBI IAIN Madura tahun ini menjadi garda terdepan mengawal aspirasi serta keluhan mahasiswa IAIN pada umumnya, dan mahasiswa FEBI pada khususnya.

"Jika nanti kita sering silaturrahmi gedung pimpinan FEBI, (maka itu) tak lain untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan mahasiswa," Tukasnya.

"Untuk seluruh jajaran pimpinan mahasiswa di tiap-tiap prodi (seluruh ketua umum HMPS, red) di FEBI, untuk bersinergi mengatur ritme yang seirama, agar tujuan kita lebih mudah dicapai," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum SEMA FEBI 2019-2020 (demisioner), Ach. Maulidi berpesan kepada pengurus yang baru dilantik agar terus memberikan pengawalan terbaik dan juga menjadi contoh bagi ormawa yang lain.

"Menjadi jembatan aspirasi bagi mahasiswa khususnya mahasiswa FEBI sendiri, sampaikan aspirasi atau keluhan mahasiswa kepada pimpinan. Karena penyampaian aspirasi itu murni dari lembaga legislatif," tegasnya.

Terpisah, Dekan Fakultas FEBI, Dr. Zainal Abidin menyampaikan pesan lain, bahwa dalam menjalankan kerja kepengurusan, mereka diimbau agar tidak terlena dan lupa dengan kewajiban utama sebagai mahasiswa, yakni menyelesaikan tugas akademisinya.

"Tolong persiapkan mental yang luar biasa. Apapun yang berhubungan dengan mahasiswa, tolong satu pintu dengan SEMA FEBI. Karena yang berhubungan dengan mahasiswa dan organisasi di internal FEBI, semuanya harus melalui SEMA," pesannya.

"Mari kita berikan dukungan moril untuk pengurus SEMA FEBI tahun ini agar bisa  mengemban amanah dan bisa memberikan kontribusi  yang terbaik," pungkasnya. (rz/md/fd)


(*)