Pasang

Ribuan Orang Sembuh, Ini 5 Terapi untuk Sembuhkan Penyakit Stroke

  • Bagikan
Ribuan Orang Sembuh, Ini 5 Terapi untuk Sembuhkan Penyakit Struke
Mengecek Gejala Struke (Sumber: Halofoc.dom)

TIPS, SINERGI MADURAStroke merupakan penyakit berbahaya yang sangat mengerikan. Penyakit ini dapat membunuh secara diam-diam akibat kelumpuhan otak yang diderita.

Bahkan, jika tak menyebabkan kematian, penyakit yang dikenal sebagai ‘the silent killer‘ ini bisa membawa dampak kecacatan bagi penderitanya.

Pasang

Gejala struke kebanyakan terjadi secara tiba-tiba dan dapat menyerang siapa saja, baik usia muda maupun tua.

Oleh karena itu, Anda harus tahu cara mencegah dan mengatasinya. Berikut ini adalah 5 langkah terapi untuk sembuhkan penyakit stroke.

Baca Juga: Ternyata Kacang Mete Madura Mengandung Segudang Khasiat, Apa Saja?

1. Perubahan Gaya Hidup

Menurut ahli di National Institutes of Health, pengidap stroke ringan akan didorong untuk melakukan perubahan gaya hidup. Hal ini bertujuan agar dapat mengurangi risiko berkembangnya gejala TIA. Perubahan gaya hidup ini antara lain adalah berhenti merokok, megonsumsi makanan sehat atau bergizi seimbang dan rutin berolahraga.

2. Menyingkirkan Infeksi

Menurut ahli dari American Stroke Association, beberapa penyebab TIA hanya bisa terlihat melalui pemeriksaan atau peralatan khusus yang ada di rumah sakit.

Sebab, biasanya ketika TIA terjadi pada orang muda tanpa faktor risiko yang jelas, mereka mungkin akan dikirim ke ahli saraf untuk menelisik kondisinya lebih jauh.

Kemudian, ahli saraf akan melakukan tindakan ketika penyebabnya sudah diketahui. Seperti, menyingkirkan vasculitis (peradangan pada pembuluh darah), diseksi arteri karotis, dan infeksi lainnya.

Baca Juga: Orang Madura Harus Tahu, 8 Penyebab Kedutan Mata Kiri Bawah

3. Konsumsi Obat-obatan

Tujuan mengonsumsi atau terapi obat-obatan ialah untuk mengurangi risiko stroke akibat TIA. Obat-obatan yang diberikan seperti obat pengencer darah, misalnya aspirin atau Coumadin, untuk mengurangi pembekuan darah.

Selain itu, penderita penyakit struke dianjurkan mengonsumsi obat antihipertensi, obat statin, atau obat antikaogulan yang mungkin diberikan oleh dokter.

4. Operasi

Di samping cara terapi di atas, cara untuk mengatasi stroke ringan juga bisa dilakukan melalui operasi. Operasi ini biasanya dilakukan pada mereka yang mengalami penyumbatan arteri leher. Oleh dokter ahli, prosedur ini disebut juga dengan endarterektomi.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *