Romur Xavi Melatih Barcelona Kian Santer

Romur Xavi Melatih Barcelona Kian Santer
LEGEND: Xavi Hernandes salah satu pemain terbaik Barcelona yang saat ini melatih Al-Saad Qatar (Istimewa)

SPORT, SINERGI MADURA - Ronald Koeman dikabarkan akan segera dipecat oleh manajemen Barcelona, Joan Laporta. Kabar pemecatan pelatih asal Belanda tersebut mencuat seiring performa Tim Catalan yang kian memburuk.

Santernya pemecatan Ronald Koeman dari bangku kepelatihan Blaugarana mulai hangat diperbincangkan. Di sisi lain, Xavi Hernandes  dikabarkan sudah dihubungi manajemen klub untuk menggantikan pelatih 57 tahun tersebut.

Kendati demikian, legenda kelahiran 25 Januari 1980 itu belum menentukan kepastian tawaran manajemen klub yang membesarkan namanya. Banyak media mengatakan, bahwa sang legenda lebih tertarik pada klub liga Inggris jika memang harus kembali ke Eropa.

Selain itu, ada empat pemain inti Barca dikabarkan tidak seirama dengan inisiatif petinggi Tim Catalan. 

Baca Juga: West Bromwich Albion Bisa Jadi Korban Keganasan Liverpool

Pemain tersebut yakni, Jordi Alba, Messi, Pique dan Busquets. Mereka menolak manajemen mendatangkan Xavi sebagai pelatih. Sebab, jika sang legenda melatih, posisi mereka terancam dan diprediksi akan didepak dari pemain inti.

Dalam kepelatihan Xavi Hernandes lebih dominan memainkan pemain muda potensial ketimbang pemain senior yang dinilai gagal bersaing di pentas liga tertinggi.

Saat ini Xavi masih menjadi pelatih Al-Saad Qatar, kontrak kepelatihannya akan berkahir pada 2021 akhir musim panas. Xavi mempersembahkan juara bergengsi bagi Al-Saad, yakni piala Super Qatar (2019) dan Piala Qatar (2020). (us/an/fd)


(*)