Pasang

RSUD Moh. Zyn Sampang Madura Berikan Akte Kelahiran dan KIA Gratis untuk Bayi

  • Bagikan
RSUD-Moh.-Zyn-Sampang-Madura-Berikan-Akte-Kelahiran-dan-KIA-Gratis-untuk-Bayi
BERSAHAJA: Direktur RSUD Muhammad Zyn Kabupaten Sampang, dr. Agus Akhmadi saat memberikan sambutan di salah satu acara (Zainullah - Sinergi Sampang)

SAMPANG, SINERGI MADURARumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Zyn Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menggandeng Dispendukcapil dalam menerbitkan surat akte kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA) bagi psien yang melahirkan.

Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mempermudah serta memberikan pelayanan optimal bagi pasien yang berobat di RSUD Kabupaten Sampang.

Pasang

Menurut Direktur RSUD Muhammad Zyn Kabupaten Sampang, dr. Agus Akhmadi mengatakan bahwa program tersebut untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat.

Baca Juga: Percepat Proses 3T, Harga Tes PCR di RSUD dr. Mohammad Zyn Sampang Madura Turun

“Itu salah-satu upaya yang kami kerjakan, dan ini betul-betul untuk membantu masyarakat Sampang,” ucapnya. Sabtu (30/10/2021).

Selain itu, kata Agus sapaan akrabnya menambahkan bahwa, pihaknya sekarang sudah melakukan kerjasama dengan Dispendukcapil Sampang guna mempermudah kepengurusan Akte kelahiran dan Kartu identitas anak (KIA) bagi bayi pasien yang melahirkan di Rumah Sakit tersebut.

“Setiap bayi yang lahir disini nantik itu akan mendapatkan Akte Kelahiran dan Kartu identitas anak (KIA) secara gratis tanpa dipungut biaya,” tambah Agus.

“Program penerbitan akte kelahiran dan KIA ini hanya berlaku bagi pasien yang melakukan persalinan di rumah sakit ini,” tandasnya.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *