Pasang

Rumah Warga Pamekasan Madura Terbakar, Harap Uluran Tangan Pemerintah

  • Bagikan
Rumah-Warga-Pamekasan-Madura-Terbakar,-Harap-Uluran-Tangan-Pemerintah
BERKOBAR: Sejumlah warga saat bahu-membahu memadamkan api yang membakar rumah Satuha (Ainur Rizky - Sinergi Pamekasan)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Kejadian nahas menimpa keluarga Satuha (40), warga Dusun Barat, Desa Jarin, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Jum’at (15/10/2021).

Kebakaran ini diduga akibat korsleting listrik. Beruntung, saat kebakaran terjadi pemilik rumah tidak ada.

Pasang

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai angka Rp 100 juta.

Dalam rekaman video amatir yang diterima media ini, api tampak berkobar melahap bagian atap rumah, Satuha. Warga yang melihat di lokasi kejadian semula tidak bisa berbuat banyak karena api tiba-tiba sudah membesar dan menggerogoti bagian atas rumah.

Saat mengetahui kejadian itu, Kepala Desa Jarin, H Moh Muzakki, langsung bergegas ke lokasi untuk mengerakkan warga sekitar agar memadamkan api dengan alat seadanya.

Baca Juga: Viral! Wanita di Sumenep Madura Diduga Jadi Korban Begal Payudara

“Rumah ini kan lagi kosong. Pemilik rumah tidur di gubuknya pas sekitar Pukul 22.19 WIB, ketika pemiliknya terbangun api sudah berkobar dari atas atap rumahnya,” katanya.

Sementara, api sendiri baru bisa dipadamkan oleh perangkat desa serta warga sekitar dengan alat seadanya setelah beberapa waktu kemudian.

H.Muzakki mengutarakan, pihaknya yakin pemkab dalam hal ini Bupati Pamekasan akan turun dan meninjau ke lokasi. Sebab korban diketahui tidak mempunyai tempat tinggal untuk 4 orang sanak kerabatnya.

“Saya yakin beliau pasti turun ke lokasi. Berkaca pada tahun kemarin pada waktu bencana alam di desa kami beliau turun langsung,” jelasnya.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *