Sapa Petani Panen Raya, Bupati Pamekasan Launching Beras Gogo Desa Tematik Madurasa

Sapa Petani Panen Raya, Bupati Pamekasan Launching Beras Gogo Desa Tematik Madurasa
BANGGA: Jajaran Pemerintah Desa Gagah saat launching Beras Gogo di area perwasahan padi estate setempat, Selasa 6 April 2021 (Ainur Rizky - Sinergi Pamekasan)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, resmi melaunching 'Beras Gogo' hasil produksi petani lokal 'Desa Tematik Madurasa Green Valley' secara tatap muka dan virtual, Selasa (6/4/2021).

Tatap muka peluncuran Beras Gogo yang dikemas dalam acara 'Sapa Petani Panen Raya' di kawasan agrowisata ini digelar di area persawahan padi estate seluas 6,5 hektar di Tanah Kas Desa (TKD) Gagah, Kecamatan Kadur, Pamekasan, Jawa Timur.

Sementara launching secara virtual dihadiri oleh Bupati Baddrut Tamam, Ketua Komisi III DPRD Pamekasan, perwakilan dari Dirjen Menteri Pertanian RI serta Forkopimda Kota Gerbang Salam.

Baca Juga: Gabungan TNI- Polri Temukan Jimat dalam Rutan Bangkalan

Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan mengapresiasi kinerja masyarakat Desa Gagah yang menurutnya senantiasa bersemangat untuk selalu menciptakan kreativitas pengembangan potensi desa. 

"Produktivitas ini menjadi pendorong sektor perputaran ekonomi desa, sesuai dengan harapan Pemerintah Daerah Kabupaten Pamekasan," ucapnya.

Pria yang akrab mendapat sapaan Mas Tamam ini berharap Agrowisata Madurasa Green Valley menjadi pusat produksi beras lokal yang berkualitas dan berdaya saing dengan beras-beras impor.

"Dengan adanya Beras Gogo ini, maka Pemerintah tidak usah lagi impor beras. Ke depan, kita manfaatkan produk lokal ini," pungkasnya. (rz/md/fd/adv)


(*)