Pasang

Sapa Warga Branta, Bupati Pamekasan Terus Genjot Program Desa Tematik

  • Bagikan
TURBA: Bupati Baddrut Tamam (pakai rompi) saat berkunjung ke Desa Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan (Ainur Rizky - Sinergi Pamekasan)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Demi konsistensi dan suksesnya program Desa Tematik, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam ikut turun ke bawah untuk mengontrol langsung sejumlah titik sasaran kegiatan yang dicanangkannya, Jumat (2/7/2021).

Desa yang dikunjunginya kali ini adalah Desa Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan.

Pasang

Seperti biasa, agar lebih mudah dan bisa bertegur sapa dengan warga, Mas Tamam sapaan akrabnya, turba dengan mengendarai motor kebanggaannya, start dari Mandhapa Aghung Ronggosukowati.

“Dalam kunjungan ini saya melihat dermaga sisi barat dan memantau lahan yang akan dibangun tempat pengeringan ikan oleh masyarakat sekitar yang pekerjaannya sebagian besar adalah pelaut,” ungkapnya.

Di lokasi itu, ungkapnya lebih lanjut, nanti akan dilakukan sterilisasi dari tumpukan sampah yang tidak terkelola dengan baik.

Kepada sejumlah media, Bupati Baddrut mengatakan, bahwa Pemkab Pamekasan secara resmi telah melakukan kontak kerja dengan Pemerintah Desa Branta Pesisir untuk pembangunan tempat pembuangan sampah.

“Ya, tempat pembuangan sampah yang berfungsi untuk reduce, reuse, dan recycle (TPS 3R, red),” sebutnya.

“Tak hanya itu, Kami (Pemkab) juga memberikan bantuan motor roda tiga untuk pengangkut sampah dalam kesempatan kali ini,” imbuh politikus muda PKB itu.

Sekadar informasi, setiap kali turba, orang nomor satu di Pamekasan ini selalu menjaga diri dengan tetap patuh Protokol Kesehatan (Prokes) COVID-19. Lebih-lebih setelah Presiden Joko Widodo menginstruksikan soal
Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk Jawa dan Bali.

“Apalagi pak presiden kan telah menginstruksikan PPKM Darurat se Jawa-Bali, mulai tanggal 3 sampai 20 Juli 2021 mendatang,” pungkasnya. (adv)


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *