Pasang

Sasar 21 Desa, Sosialisasi Cukai BCM Part 4 Dibagi 3 Tahap, Ini Jadwalnya!

  • Bagikan
KHIDMAT: Suasana saat sosialisasi cukai di Balai Desa Bulangan Timur, Kecamatan Pengantenan, Kamis 23 September 2021 (Dokumen Sinergi Madura)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Sejak awal September 2021, tim Bea Cukai Madura bersama Pemerintah Kabuoaten Pamekasan, Jawa Timur terus gencar menggelar sosialisasi tentang cukai ke desa-desa.

Upaya ini dilakukan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat Bumi Gerbang Salam tentang bahaya rokok ilegal, peruntukan serta pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) dan ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang cukai.

Pasang

Bea Cukai Madura bersama pemerintah setempat menargetkan seluruh lapisan masyarakat desa memperoleh pemahaman yang utuh tentang cukai, kendatipun jumlah peserta pada setiap kegiatan sosialisasi harus dibatasi, mengingat saat ini masih dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pamekasan, BCM pun harus mengatur jadwal pelaksanaan sosialisasi.

Jadwal Sosialisasi Part 4, Kamis (23/9), bertempat Balai Desa Bulangan Timur, Kecamatan Pengantenan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Peserta dalam kesempatan ini terdiri dari warga perwakilan 7 desa, antara lain Desa Larangan Tokol, Desa Ceguk, Desa Panglegur, Desa Bukek, Desa Gugul, Desa Branta Tinggi, Desa Branta Pesisir.

Baca Juga: Gandeng Pemkab Pamekasan, BCM Target Bangun 5 hingga 10 Pabrik Rokok

Menyusul setelahnya, tahap kedua Sosialisasi Part 4 yang akan dilaksanakan pada, Selasa (28/9), bertempat di Balai Desa Bulangan Timur, Kecamatan Pengantenan, Pamekasan.

Peserta sosialisasi tahap kedua ini akan diikuti oleh 7 desa, antara lain Desa Ambender, Desa Bulangan Barat, Desa Bulangan Branta, Desa, Desa Bulangan Haji, Desa Timur, Desa Palesanggar dan Desa Pasanggar.

Selanjutnya, tahap ketiga Sosialisasi Cukai Part 4 akan digelar pada keesokan harinya, Rabu (29/9), bertempat Balai Desa Larangan Dalam, Kecamatan Larangan, Pamekasan.

Peserta dalam kesempatan ini adalah warga perwakilan dari Desa Blumbungan, Desa Duko Timur, Desa Grujungan, Desa Kaduara Barat, Desa Lancar, Desa Larangan Dalam dan Desa Larangan Luar. (adv)


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *