Pasang

Satlantas Polres Sampang Madura Tilang Truk Muatan Pasir Tanpa Penutup

  • Bagikan
Satlantas-Polres-Sampang-Madura-Tilang-Truk-Muatan-Pasir-Tanpa-Penutup
RAZIA: Satlantas Polres Sampang saat melakukan razia truk bermuatan pasir tanpa penutup di Jalan Syamsul Arifin (Zainullah - Sinergi Sampang)

SAMPANG, SINERGI MADURA – Jajaran Satlantas Polres Sampang, Madura, Jawa Timur, melakukan razia bagi kendaraan truk bermuatan pasir yang tidak menggunakan penutup keamanan.

Hal itu dilakukan karena dinilai dapat membahayakan para pengendara lain, dan juga menanggapi keluhan masyarakat selama ini.

Pasang

Kasatlantas Polres Sampang, AKP Alimuddin Nasution melalui Kanit Turjawali Bripka Mukim mengatakan, jika dump truk yang bermuatan pasir atau tanah wajib memakai penutup saat melintas di jalan raya, karena itu mengganggu para pengendara yang lain.

“Truk yang bermuatan pasir, harus menggunakan penutup, agar tidak kena kepada orang,” ucapnya, Minggu (17/10/2021).

Razia ini dilakukan kata Mukim, dalam upaya mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalu lintas. ” Sebelum terjadi kecelakaan akan kami tindak langsung,” tegasnya.

Baca Juga: Heboh, Sumur Bor di Sampang Madura Mengeluarkan Semburan Air Gas dan Api

Lebih lanjut Mukim menambahkan bahwa, apabila para sopir truk muatan pasir tersebut tetap membandel dan tidak menaati aturan, maka pihaknya akan memberikan sanksi.

“Tindakan yang kita ambil adalah dengan memberikan sanksi tilang biar ada efek jera bagi pengemudi truk bermuatan tanpa ada penutupnya,” tegasnya.

Dia berharap, dengan diberlakukan penindakan tersebut, sopir dump truk bermuatan pasir bisa sadar dan tidak melakukan pelanggaran kembali.

“Kalau masyarakat menemukan truk bermuatan pasir tanpa penutup, bisa lapor ke kita, Lalu Lintas. Pasti kita respon, akan ditindak langsung,” tandasnya.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *