Pasang

Satpas Polres Sumenep Gelar Vaksinasi Massal, Warga Antusias

  • Bagikan
INSPIRATIF: Fikri Khair Rahmansyah, siswa kelas IX SMP Negeri 1 Sumenep, saat ikut vaksinasi kedua di Mapolres (Dok. Sinergi Madura)

SUMENEP, SINERGI MADURA – Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur kembali menggelar vaksinasi massal, Rabu (22/9/2021) pagi.

Vaksinasi kali ini terselenggara juga di lingkungan Polsek Jajaran serentak di seluruh Indonesia.

Pasang

“Untuk usia yang bisa dimulai dari 12 tahun ke atas. Alhamdulillah, respon masyarakat sendiri saat ini sudah mulai bagus. Hal itu dibuktikan dengan adanya warga yang setiap hari mau divaksin,” ungkap Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas.

Kata Widi, jumlah warga yang divaksin sudah mulai meningkat dibandingkan hari sebelumnya. “Kemarin saja sudah sampai 5000 orang yang selesai divaksin. Padahal sebelumnya, 1000 saja tidak sampai,” sebutnya.

Syarat untuk warga yang mau divaksin, lanjut Widi, cukup hanya membawa dokumen kependudukan seperti kartu tanda penduduk (KTP). “Bagi warga yang keluarganya belum divaksin bisa langsung menghubungi kami. Langsung akan kami datangi per rumah,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu peserta vaksinasi, Fikri Khair Rahmansyah merespon baik penyelenggaraan vaksinasi di Mapolres Sumenep.

Sebab, menurut siswa yang masih duduk di kelas IX SMP Negeri 1 Sumenep ini, sejak dirinya divaksin untuk pertama beberapa waktu lalu, hingga saat ini masih baik-baik saja.

“Saya aman kok divaksin, ini sudah yang kedua,” akunya, saat ditemui usai divaksin.

Senada dengan itu, Toni (23), warga Desa Paberasan, Kecamatan Kota Sumenep juga mengaku tidak menemukan gejala aneh usai divaksin seperti yang dikabarkan di tengah-tengah masyarakat.

Atas dasar ini, dirinya mendorong seluruh pihak agar segera ikut divaksin. Sebab, selain halal dan aman, vaksin sangat baik untuk kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

Saya mengajak warga Sumenep, ayo segera divaksin agar terhindar dari COVID-19,” harapnya.

Sekadar diketahui, pemerintah telah mengeluarkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 14 Tahun 2021 tentang vaksinasi kepada seluruh warga. Hal ini untuk menangkal munculnya berita hoax yang menjamur di kalangan masyarakat.

Selanjutnya, bagi masyarakat yang sudah divaksin bisa mendownload aplikasi ‘Peduli Lindungi’ untuk mendapat sertifikat vaksin. Sebab, ke depan pelayanan pemerintah dan seluruh aktivitas juga diharuskan menunjukkan kartu vaksin.


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *