Satu Keluarga di Malang Curi Kotak Amal Masjid

Satu Keluarga di Malang Curi Kotak Amal Masjid
MIRIS: Detik-detik pencurian kotak amal yang dilakukan satu keluarga (Istimewa) 

NASIONAL, SINERGI MADURA - Sebuah aksi pencurian kotak amal masjid yang sempat terekam CCTV ini viral karena nekat dilakukan beramai-ramai oleh satu keluarga: bapak, ibu dan anaknya. 

Tindak kriminal pencurian tersebut terjadi di Masjid Darul Khoirot, Jalan KH Hasyim Asy'ari, Desa Banjarejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang. Uniknya, keluarga ini melancarkan aksinya di siang bolong, Sabtu (21/11/2020).

Remaja Masjid (Remas) Darul Khoirot, Suhud Arifin, mengutarakan, berdasarkan hasil rekaman CCTV, para pelaku datang ke masjid menggunakan sepeda motor Honda Kharisma (19/11). Setelah tiba, para pelaku memarkirkan motornya dan langsung masuk ke masjid. 

"Setelah motornya diparkir, mereka bertiga beraksi mengambil kotak amal yang terletak di ruang masjid sisi utara, lalu diangkat ke tengah," tutur Suhud. 

Baca Juga: Viral Guru Cantik Bangunin Siswa Ketiduran, Netizen: Malunya Sampai Alumni

Aksi kriminal dilakukan dengan sangat singkat. Mereka hanya butuh waktu 10 menit untuk membuka kotak amal sekaligus menguras isi yang ada di dalamnya untuk dipindahkan ke tas para pelaku. 

Sementara itu, Kapolsek Pagelaran, Iptu Sugik Hernawan mengatakan, pihaknya sudah melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian kotak amal ini. Sementara keterangan, terduga pelaku adalah satu keluarga yang sempat terekam CCTV di masjid setempat.

"Diduga pencurian itu dilakukan oleh satu keluarga berdasarkan hasil rekaman CCTV masjid," katanya. 

Ia menambahkan, kerugian yang dialami Masjid Darul Khoirot berjumlah jutaan rupiah. "Jumlah uang ditaksir Rp 3 jutaan yang dicuri pelaku dari kotak amal itu," pungkasnya. 


(*)