Pasang

Sebanyak 4.811 Buruh Tani dan 2.600 Buruh Pabrik Rokok di Pamekasan Jadi Perima BLT-DBHCHT

  • Bagikan
BERMASKER: Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Setkab Pamekasan, Sri Puja Astuti, saat menghadiri acara talkshow (Dok. Sinergi Madura)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Sebesar Rp 22,5 miliar alokasi anggaran Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur sudah disalurkan ke ribuan objek.

Besaran anggaran tersebut, diperuntukkan untuk program Bantuan Langsung Tunai (BLT) DBHCHT yang menyasar para buruh tani dan buruh pabrik rokok yang beraktivitas di Bumi Gerbang Salam.

Pasang

Perlu diketahui bersama, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan mengalokasikan sejumlah DHBCHT tahun 2021 untuk bidang kesejahteraan masyarakat. Hal ini, disampaikan langsung oleh Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Setkab Pamekasan, Sri Puja Astuti.

“BLT itu diperuntukkan bagi buruh tani dan buruh pabrik rokok yaitu sebesar Rp 22,5 M. Namun, sejauh ini jumlah penerima BLT itu ada sekitar 4.811 dari buruh tani dan 2.600 dari buruh pabrik rokok,” ungkapnya, Senin (30/8/2021).

“Kami antisipasi hal tersebut dengan memberikannya selama 6 bulan ke depan dan kita lihat dulu nantinya untuk jumlah sasarannya,” tutup Puji, sapaan akrabnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *