Pasang

Selain Kurang Aktivitas Seks, Ini Faktor Perempuan Sering Selingkuh

  • Bagikan
Seorang perempuan sedang mencoba menggoda seorang laki-laki
Seorang perempuan sedang mencoba menggoda seorang laki-laki (Foto: Alodokter)

LIFESTYLE, SINERGI MADURA – Menjaga kesetiaan merupakan hal yang paling penting dan utama dalam hubungan cinta atau dalam rumah tangga.

Ketika ada orang yang pernah mengkhianati cinta pada pasangannya, maka umumnya kesalahan tersebut tidak akan mudah dimaafkan.

Pasang

Salah satu pengkhianatan dalam hubungan cinta yang sering terjadi yaitu perselingkuhan, tentu hal itu bisa meyebabkan berakhir dengan kehancuran atau perpisahan.

Perlu kita ketahui, bahwa seorang laki-laki dan perempuan ternyata melakukan selingkuh dengan alasan yang hampir sama.

Ada sebagain perempuan menganggap, bahwa lelaki lebih banyak berselingkuh dari pada perempuan dan ternyata hal itu tidaklah benar.

Karena ada penelitian yang menunjukkan bahwa seorang perempuan juga sering melakukan perselingkuhan sesering yang laki-laki lakukan.

Lantas, apa yang mendorong kaum hawa bisa melakukan selingkuh?

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 9 faktor perempuan bisa melakukan selingkuh, antara lain:

1. Faktor ekonomi
Masalah ekonomi, merupakan penyebab nomor satu perceraian. Dalam hubungan rumah tangga, suami yang lemah ekonominya dan pemalas bisa menjadi pemicu sang istri untuk berselingkuh, bahkan menceraikannya. Itu pula yang terjadi pada pasangan yang belum menikah.

2. Hubungan terlalu nyaman
Bila hubungan dengan pasangan terlalu nyaman, maka kedua pihak atau salah satunya merasa tak mempunyai tantangan lagi, sehingga mengalami kejenuhan, bukan tak mungkin perselingkuhan bisa terjadi.

Perasaan bosan, tak hanya dialami oleh lelaki. Akan tetapi perempuan juga merasakannya. Kondisi inilah, yang menyebabkan beberapa perempuan mencari lelaki idaman lain untuk menciptakan lagi suasana baru atau variasi yang tak membosankan. Meski tak semua perempuan melakukan hal tersebut.

Baca juga: Yuk Coba Amalkan Doa atau Ayat Ini agar Pasangan Setia dan Tidak Berselingkuh

3. Mencari yang terbaik
Beberapa perempuan cantik yang menjadi rebutan banyak lelaki, terkadang bingung untuk menentukan pilihan dan banyak di antara mereka yang mengungkapkan perasaannya.

Namun, tak jarang di antara mereka hanya mengobral rayuan gombal, atau ketika dijalani ternyata lelaki tersebut tak sesuai dengan kriterianya.

4. Balas dendam
Saat mengetahui pasangannya berselingkuh, sang perempuan tentu saja merasa sangat sakit hati lantaran dikhianati.

Meski beberapa perempuan bisa bersabar menerima perlakuan menyakitkan itu, tapi banyak juga perempuan yang merasa harus membalas dendam karena diselingkuhi.

Meski demikian, dari survei diketahui, bahwa rata-rata istri yang berselingkuh umumnya adalah perempuan yang dominan dalam keluarga.

5. Kurang aktivitas seks
Sama dengan lelaki, perempuan juga membutuhkan penyaluran biologis. Beberapa perempuan, bahkan ada yang menuntut seks teratur dari pasangannya.

Masalahnya, adalah bila suami menderita ejakulasi dini, atau impotensi, ini tentu saja akan menjadi masalah besar bagi pasangan perempuannya.

Bila kondisi tersebut dibiarkan dalam waktu lama, tinggi risikonya perempuan melakukan perselingkuhan.

6. Kurang intim
Selingkuh juga bisa dilakukan perempuan, apabila hubungan dengan pasangan resminya kurang mesra atau intim. Intim bukan sekadar seks, tapi kedekatan emosional dan kedalaman hubungan.

Hal ini bisa terjadi karena banyak faktor, misalnya pasangan yang terlalu sibuk dengan pekerjaan, atau kurang romantis, sehingga hubungan terasa hambar.

7. Merasa tak dihargai
Di anggap tidak, ada atau sering merasa tak dipedulikan, bisa membuat perempuan mencari lelaki idaman lain. Dari pasangan lain itulah ia mendapat banyak perhatian dan merasa dihargai, sehingga perempuan merasa nyaman.

Bahkan tak jarang, beberapa perempuan rela meninggalkan pasangan resminya lantaran ia merasa mendapatkan figur yang sangat mencintai dan memerhatikannya, serta memperdulikan perasaannya.

8. Hatinya terluka
Perempuan yang hatinya terluka karena disakiti oleh pasangannya, baik melalui tindakan fisik, atau komentar-komentar pedas, bisa membuat kaum hawa gelap mata.

Bila emosinya terus-menerus tak terkendali, bukan tak mungkin ia mulai berpikir untuk pindah le lain hati.

9. Sekadar bersenang-senang
Sama seperti lelaki, perempuan kadang melakukan perselingkuhan juga sekadar untuk bersenang-senang.

Penyebabnya ada banyak hal, misalnya untuk mengusir kejenuhan, mencari tantangan baru, atau karena pasangan tak resminya itu mempunyai tampilan fisik yang sangat menarik.

(*Rudiyato/Artikel ini telah tayang di sinergipapers dengan judul: Ternyata Ini Alasan Perempuan Berselingkuh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *