Pasang

Selain Push up, Ini Olahraga di Rumah yang Bisa Dilakukan Setiap Pagi

  • Bagikan
Sedang Push Up di dalam rumah
Sedang Push Up di dalam rumah (Foto: Alodokter)

LIFESTYLE, SINERGI MADURA – Olahraga merupakan kegiatan rutin yang biasa dilakukan oleh semua orang agar bisa hidup lebih sehat dan tidak mudah sakit.

Seperti yang kita ketahui, dimusim hujan seperti ini kebanyakan orang malas untuk berolahraga di luar rumah karena ia beralasan takut basah atau takut terkanak hujan.

Pasang

Sehingga banyak orang memilih untuk melakukan olahraga di dalam rumah, lalu apa saja olahraga yang bisa dilakukan di dalam rumah.

Dalansir dari berbagai sumber, berikut 8 olahraga di dalam rumah yang bisa kita lakukan setiap pagi saat tidak bisa berolahraga di luar, antara lain:

1. Kardio
Kardio atau kardiovaskular merupakan serangkaian aktivitas fisik yang dapat membantu meningkatkan kekuatan jantung dan paru – paru.

Jenis olahraga ini sangat beragam seperti lompat tali, berlari, bersepeda dan masih banyak lagi. Tak sedikit orang berhasil menerapkan hidup sehat mereka dengan olahraga kardio secara rutin.

Baca juga: 10 Tips Berolahraga bagi Pemula

2. Naik turun tangga
Olahraga naik turun tangga juga baik dilakukan sebagai jalur alternatif disaat cuaca tidak mendukung kita untuk berolahraga di luar rumah olahraga ini baik untuk menjaga kesehatan tulang sendi pada kaki.

3. Menari
Menari adalah olahraga yang sangat menyenangkan, karena dengan menari anda akan terhibur dengan lagu atau gerakan-gerakan yang membuat kita merasa senang.

Selain itu olahraga menari juga dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

4. Sit Up
Merupakan olahraga yang dapat memperkuat otot-otot perut dan olahraga ini sangat bermanfaat untuk membentuk perut yang buncit menjadi lebih baik.

5. Hula Hoop
Olahraga satu ini dapat dilakukan dirumah, dan salah satu olahraga ini seperti bermain.

Bagi wanita, hula hoop bermanfaat untuk membentuk pinggul yang indah dan bagi pria untuk melatih stamina bagian bawah tubuh.

6. Push up
Push Up merupakan olahraga yang paling ringan dan paling banyak dilakukan dirumah.

Olahraga yang dilakukan dalam tempo 5-10 menit ini jika dilakukan setiap hari akan membentuk otot-otot paha, betis dan juga lengan.

7. Lompat tali
Olahraga satu ini juga tak kalah menyehatkan bagi tubuh olahraga yang mudah dilakukan ini juga baik untuk memperkuat kesehatan jantung dan mengatur pernafasan dalam tubuh.

Hanya cukup melakukan 60 kali lompatan dalam seminggu anda akan melihat hasilnya.

8. Aerobik
Merupakan gerakan gerakan sederhana yang melatih kekuatan otot dan olahraga ini yang kini sangat digandrungi oleh kaum wanita dan orang-orang milenial seperti saat ini.

(*Ganes/Artikel ini telah tayang di sinergipapers dengan judul: 8 Jenis Olahraga yang Dilakukan di Rumah)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *