Pasang

Seleksi CPNS Tahun 2022 Ditiadakan, Fresh Graduate Tidak Bisa Berpartisipasi

  • Bagikan
Foto: Istimewa

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2022 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Jawa Timur ditiadakan.

Hal ini di sampaikan oleh Admin Instansi Pengadaan CASN Pemkab Pamekasan, Yuridhis Kurniawan.

Pasang

Dirinya menjelaskan kalau hal itu sesuai dengan surat dari Menpan RB tentang pengadaan ASN tahun 2022, seleksi tahun 2022 dilakukan hanya untuk jabatan PPPK (Guru dan non Guru) sementara untuk seleksi CPNS tidak ada.

“Tahun depan seleksi hanya dilakukan pada jabatan PPPK saja, yang mana seleksi PPPK hanya dilakukan bagi yang telah memiliki pengalaman sedangkan untuk fresh graduation tidak bisa berpartisipasi,” ungkapnya, Sabtu (28/8/2021).

Lebih lanjut dirinya menuturkan, salah satu faktor peniadaan seleksi CPNS tahun depan karena pandemi COVID-19 yang telah mengubah pola kerja birokrasi melalui penggunan teknologi informasi yang secara masif akan mengubah kebutuhan ASN baik itu secara jumlah maupun kualitas.

Yuridis sapaan akrabnya juga membeberkan, kalau untuk tahun 2023 nanti, pihaknya belum mengetahui apakah seleksi CPNS juga ditiadakan, karena masih menunggu instruksi lebih lanjut.

“Sementara untuk jadwal SKD dan ketentuan tes PPPK Guru tahun 2021, sampai saat ini masih belum diterima oleh Pemkab Pamekasan,” tandasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *