Pasang

Sering Loyo di Pagi Hari, Coba Segarkan dengan 3 Minuman Ini

  • Bagikan
Lemon jeruk
Minuman lemon jeruk (Foto: pixabay.com)

TIPS, SINERGI MADURA – Saat bangun tidur biasanya tubuh terasa loyo dan sulit konsentrasi. Kondisi tersebut disebabkan dehidrasi karena tubuh tidak mendapat cukup cairan selama tidur.

Nah, untuk mengembalikan energi dan kesegaran tubuh, lantas minuman apa yang harus dipilih sebagai pengganti air putih dan kopi.

Pasang

Sebagai gantinya, coba racik beberapa pilihan minuman sehat di pagi hari ini agar Anda bisa lebih segar dan bersemangat memulai segudang aktivitas seharian.

Dikutip Sinergi Madura dari berbagai sumber, berikut beberapa pilihan minuman racikan menyehatkan yang baik untuk dikonsumsi di pagi hari.

1. Teh jahe

Teh jahe merupakan minuman sehat di pagi hari yang dapat memberikan segudang manfaat untuk beraktivitas sepanjang hari.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cinta Jumat, 12 November 2021: Taurus Sabar Menghadapi Pasangan, Cancer Sentimen

Jahe dikenal sebagai rempah yang membantu meredakan mual serta menyembuhkan nyeri dan sakit otot. Jahe juga dapat menurunkan kadar gula darah dan membantu tubuh mengatur respon insulin dengan lebih baik.

Cara meraciknya mudah. Rebus air selama kurang lebih 5 menit dan masukkan beberapa sendok parutan jahe segar. Saring air jahe tersebut, lalu masukkan teh celup. Sajikan selagi hangat.

2. Air jeruk atau lemon

Seperti diketahui, jeruk dan lemon memiliki kandungan vitamin C yang dapat membantu meningkatkan stamina tubuh sepanjang hari. Rasa asam yang terkandung di dalamnya bisa mengurangi rasa ngantuk.

Tak hanya itu. Antioksidan dan mineral yang terkandung dalam air lemon ikut membantu membersihkan racun dari dalam tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Cara membuatnya cukup mudah, masukkan irisan buah lemon ke dalam sebotol air putih, kemudian dinginkan beberapa menit di kulkas. Atau jika ingin yang hangat-hangat, peras air lemon ke dalam secangkir air hangat. Bisa juga ditambahkan madu jika ingin rasa yang lebih manis.

3. Air kelapa

Minum air kelapa di pagi hari dapat membantu mengembalikan cairan tubuh yang hilang setelah semalaman tidak makan dan minum. Sebab air kelapa kaya antioksidan untuk membuang racun dan menangkal radikal bebas yang membahayakan tubuh.

Tidak hanya itu. Air kelapa segar juga menjaga detak jantung tetap teratur dan melancarkan metabolisme tubuh. Rutin minum air kelapa dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung, serta menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida (lemak jahat dalam tubuh).

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *