Setelah Viral, Jalan Ditanam Pohon di Bangkalan Langsung Ditambal

Setelah Viral, Jalan Ditanam Pohon di Bangkalan Langsung Ditambal
ALAT BERAT: Pekerja memperbaiki jalan berlubang di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kabupaten Bangkalan (Moh. Sainuddin - Sinergi Bangkalan)

BANGKALAN, SINERGI MADURA - Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur melakukan penambalan jalan viral yang ditanami pohon pepaya, Rabu (20/1/2021).

Jalan berlubang yang terletak di pusat Kota Bangkalan tepatnya di alun-alun jalan Jenderal Ahmad Yani itu, akhirnya diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Dari penuturan warga Dusun Paajeman, Kelurahan Demangan, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Saweri (43) mengatakan, di jalan tersebut memang sering terjadi kecelakaan.

Baca Juga: Viral, Warga Bangkalan Tanam Pohon di Tengah Jalan

"Sering kecelakaan. Malah puluhan kecelakaan di jalan ini, tadi malam ada perempuan jatuh," ujarnya, saat ditemui media ini di lokasi.

Sementara itu, di tempat terpisah, Plt Dinas PUPR, Ishaq Sudibyo mengatakan sudah melakukan perbaikan di jalan viral tersebut. Namun, untuk sementara hanya tambal sulam saja. 

"Sudah dikerjakan, iya memang sering rusak walaupun diperbaiki beberapa kali," katanya. 

Saat ditanya soal pagu anggaran, ia mengaku, tahun 2021 anggaran pemeliharaan jalan turun sebesar Rp 450 juta. Sementara, tahun 2020 lalu sekitar Rp 800 juta. "Itu untuk mengcover jalan sepanjang sekitar 700 kilometer," akunya. (ms/an/fd)


(*)