Siap Mengabdi, Aripin Resmi Nyalon Bacakades Jadung

Siap Mengabdi, Aripin Resmi Nyalon Bacakades Jadung
BERSAHAJA: Aripin (baju merah) saat menyerahkan dokumen pendaftaran persyaratan sebagai Cakades Jadung kepada panitia Pilkades (Dok. Sinergi Madura)

SUMENEP, SINERGI MADURA - Aripin resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala desa (Bacakades) Jadung, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Selasa (20/04/2021). 

Aripin mendatangi Sekretariat Panitia Pemilihan Kepala Desa Jadung yang berlokasi di balai desa setempat untuk menyerahkan dokumen pendaftaran didampingi sejumlah pemuda dan tokoh masyarakat. 

"Alhamdulillah, kami sudah resmi mendaftar sebagai bakal calon Kades Jadung, tadi sekitar pukul 11.00 WIB. Berkas pendaftaran sudah diterima panitia," ungkapnya pada media ini. 

Menurut pria energik yang akrab dipanggil Ripin ini, dirinya maju sebagai bakal calon kepala desa merupakan panggilan hati untuk mengabdi kepada masyarakat demi perubahan desa Jadung ke arah yang lebih baik. 

Baca Juga: Menuju Perubahan, Sukallam Resmi Mendaftar Bacakades Longos

Dia menegaskan, pelayanan merupakan modal utama untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara, marilah kita jaga persatuan dan kesatuan demi kemajuan desa. 

Dikatakan Ripin, setelah resmi mendaftar sebagai calon kades Jadung, dirinya akan segera meningkatkan silahturahmi untuk sosialisasi ke masyarakat. Supaya masyarakat mengetahui dan meraup dukungan.

“Kami optimis, insyaallah dukungan dari masyarakat akan terus mengalir untuk perubahan di Desa Jadung,” ujarnya.

Aripin juga menyampaikan, terima kasih kepada Panitia Pilkades di Desa Jadung yang telah bekerja profesional penuh semangat tidak mengenal lelah. 

Selaku bakal calon kepala desa, Aripin memohon doa dan restu kepada seluruh warga masyarakat Jadung, agar diberi keberkahan mengikuti gelaran pesta demokrasi Pilkades 2021. 

“Terima kasih pada semua relawan dan para pendukung yang selama ini terus memberikan semangat buat saya dan keluarga. Mudah-mudahan perjuangan ini diberikan keberkahan," ucapnya. 

Wakil Ketua Panitia Pilkades Desa Jadung, Hamdani mengaku sudah menerima dokumen persyaratan dari Aripin sebagai Bacakades Jadung. Selanjutnya akan dilakukan pengecekan berkas untuk proses tahapan penyaringan. 

"Saat ini sudah ada dua pendaftar yang berkasnya sudah lengkap dan sudah saya terima, selanjutnya nanti setiap bakal calon yang mendaftar akan dihubungi kembali untuk tahapan penyaringan," ujarnya. 

Sekadar informasi, pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Sumenep dijadwal bakal digelar pada Kamis, 8 Juli 2021 mendatang.

Pilkades serentak ini akan diikuti sebanyak 86 desa yang terdiri dari daerah daratan hingga daerah kepulauan di Kabupaten paling timur Madura. (bd/an/fd)


(*)