Pasang

Simak Tahapan Kelanjutan Tes CPNS Sumenep

  • Bagikan
MELINTAS: Seorang pejalan akan lewat di depan kantor BKPSDM, Jl. Dr. Cipto Sumenep (Edy Mufti - Sinergi Sumenep)

SUMENEP, SINERGI MADURA – Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur telah melaksanakan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dan PPPK pada tanggal 23 hingga 27 Setember 2021 lalu.

Tahapan tes selanjutnya adalah tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang dinyatakan lolos tes SKD pada tahapan sebelumnya, sementara bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) hanya tes kompetensi.

Pasang

Kepala BKPSDM Sumenep, Abdul Madjid, melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi, Alqaf Harto Maryono, menyampaikan, jadwal pelaksanaan tes SKB untuk CPNS masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat.

Baca Juga: Atasi Persoalan BBM, Pemkab Sumenep Luncurkan PLB di Kepulaun Sepudi

“Kemarin sudah, tahap seleksi kompetensi dasar ya, kemudian nanti akan melaksanakan tes seleksi kompetensi bidang (SKB). Sebab tahapan seleksi tes ini kan ada dua, SKD dan SKB,” jelas Anto, akrab disapa, Kamis (7/10/2021).

Namun demikian, jelas Anto lebih lanjut, berkaitan dengan jadwal kelulusan dan tahapan tes berikutnya harus tetap menunggu keputusan dari pemerintah pusat.

“Mengingat saat ini masih dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM ya, jadi tanggalnya berapa, kapan, gitu ya semuanya kita menunggu arahan Pusat,” tegasnya.

Lanjut Anto, peserta tes CPNS yang dinyatakan lulus serta memenuhi batas nilai minimal (passing grade) menurutnya akan diumumkan dalam laman resmi bkpsdm.sumenepkab.go.id untuk mengikuti tahapan tes SKB.

“Sebelum kita dapatkan jadwalnya, jadi tiap kabupaten semuanya menunggu informasi dari pusat,” pungkasnya.


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *