Siswa SD di Sampang Positif Covid-19

Siswa SD di Sampang Positif Covid-19
MELINTAS: Salah satu guru SDN Gunung Sekar I Kecamatan Kota Sampang (Zainullah - Sinergi Sampang)

SAMPANG, SINERGI MADURA - Beredar kabar salah satu siswa di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gunung Sekar I Kecamatan Kota Sampang, Jawa Timur positif Covid-19.

Dugaan awal, siswa tersebut dinyatakan positif akibat kakeknya yang baru datang dari Bali.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang, Nor Alam menyatakan hal yang sama.

"Dan kakeknya kembali lagi ke Bali dan meninggal," ucapnya, Selasa (1/11/2020).

Demi menghindari penyebaran virus corona karena dikhawatirkan akan muncul klaster baru maka pihaknya melaksanakan KBM melalui Daring untuk SDN Gunung Sekar I.

“Jika ada yang terkonfirmasi positif Covid-19, baik di sekolah maupun sekitar sekolah. Maka sekolah wajib untuk melaksanakan KBM jarak jauh,” tegasnya.

Baca Juga: Geger, Karyawan PDAM Pamekasan Ditemukan Tewas

Nor Alam mengimbau kepada seluruh wali murid supaya tetap sabar, ikut mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19, saling menjaga kesehatan, dan meningkatkan imunitas tubuh.

“Saya mengimbau kepada wali murid agar tetap sabar dalam situasi pandemi, untuk sementara lebih baik pembelajaran dilakukan melalui daring atau di rumah,” pintanya.

Sementara untuk para guru diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat sebagaimana yang disampaikan oleh gugus tugas kabupaten.

“Untuk sekolah yang masih menerapkan PTM, tetap harus waspada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (zn/an/ff)


(*)