Pasang

SMEKES Mulia Husada Sumenep Gelar Praktik Kerja Industri Asisten Keperawatan

  • Bagikan
MENATA: Kepsek SMEKES Mulia Husada Sumenep, Sahrul Ardiansyah, saat memberikan arahan (Edy Mufti - Sinergi Sumenep)

SUMENEP, SINERGI MADURASekolah Menengah Kejuruan Kesehatan (SMEKES) Mulia Husada Sumenep, Jawa Timur kembali menggelar Praktik Kerja Industri Asisten Keperawatan (Prakerin) di Rumah Sakit Umum (RSU) Sumekar.

Kegiatan tersebut, seharusnya digelar setiap tahun oleh siswa-siswi kelas XI Keperawatan, namun dengan akibat pandemi COVID-19, praktik tersebut tertunda mengikuti kebijakan pemerintah.

Pasang

Khusus untuk saat ini, melihat angka sebaran COVID-19 yang semakin turun di Bumi Arya Wiraraja, maka dengan pertimbangan maka praktik ini kembali dilaksanakan untuk mengasah skill dan kemampuan peserta didik di lapangan.

“Alhamdulillah, dapat dilaksanakan kembali Praktik Kerja Industri Asisten Keperawatan bekerja sama dengan pihak RSU Sumekar sebagai tempat lahan praktik bagi siswa dan siswi kami,” ujar Kepala Sekolah SMEKES, Sahrul Ardiansyah, Senin (4/10/2021)

Baca Juga: Warga Pagarbatu Sumenep Serbu Balai Desa, Antusias Ikut Vaksinasi

Sahrul menambahkan, dalam giat ini pihaknya sudah menyerahkan peserta praktik klinik di RSU Sumekar sebanyak 17 siswa dan siswi yang dibagi menjadi dua kelompok selama dua minggu.

“Tujuannya agar anak didik kami dapat mengembangkan skill siswa dan siswi dalam kompetensi asisten keperawatan,” tegasnya.

Sementara itu, Pembimbing Akademik Praktik Klinik Keperawatan, Imam Ghazali berharap, agar siswa dan siswi dapat memaksimalkan waktu praktik sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah diajarkan serta menyesuaikan dengan pihak pembimbing praktik klinik.

“Mengharap peserta didik diberi kesempatan untuk merawat individu dan keluarga di tempat pelayanan kesehatan, dengan mengidentifikasi masalah yang berhubungan dengan penyesuaian bio-psiko-sosio-spiritual-kultur melalui interaksi dengan klien, keluarga dan masyarakat,” harapnya.

“Kegiatan belajar mengajar ini dirancang sedemikian rupa sehingga memungkinkan peserta didik untuk mengembangkan kemampuan teknikal interpersonal dan moral,” tutupnya.


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *