Pasang

Jadwal Sosialisasi Cukai BCM Part 6, Baca Lebih Lengkap dalam Link Ini!

  • Bagikan
AKTIF: Sejumlah peserta tampak menoleh ke seorang penanya di bangku belakang saat sesi tanya jawab sosialisasi tentang cukai di Balai Desa Kelompang Barat, Kecamatan Pakong, pada 15 September 2021 lalu (Dokumen Sinergi Madrlura)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Bea Cukai Madura terus menggencarkan sosialisasi tentang cukai kepada masyarakat hingga pelosok-pelosok desa di Bumi Gerbang Salam.

Upaya tersebut untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat Pamekasan tentang bahaya rokok ilegal, pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) dan ketentuan aturan perundang-undangan bidang cukai.

Pasang

Edukasi materi tentang cukai diharapkan merata terserap oleh seluruh masyarakat tiap desa yang tersebar di Kota Ronggosukowati, Pamekasan.

Namun demikian, mengingat saat ini masih dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) setempat mengeluarkan jadwal sosialisasi demi mengantisipasi kerumunan massa.

Sebagaimana telah ditayangkan dalam berita sebelumnya, Part 4 dan Part 5 kegiatan Sosialisasi Cukai oleh BCM dibagi menjadi 3 tahap pelaksanaan. Berikut ini Jadwal Sosialisasi Cukai Part 6.

Sesi atau tahap pertama pada Jadwal Sosialisasi Cukai Part 6 bakal digelar di Balai Desa Panglengah, Kecamatan Proppo, Pamekasan, Kamis (7/10/2021).

Ada 7 desa yang dijadwalkan ikut kegiatan ini, yaitu Desa Panglemah, Desa Samiran, Desa Pangorayan, Desa Tlangoh, Desa Mamper, Desa Proppo, Desa Pangtonggal. Masing-masing desa hanya boleh mendelegasikan 5 orang peserta.

Baca Juga: Sosialisasi Cukai BCM Part 5, Ini Jadwalnya!

Sesi kegiatan sosialisasi hasil kerjasama antara Bea Cukai Madura dan Pemerintah Kabupaten Pamekasan selanjutnya akan diletakkan di Balai Desa Samatan, Kecamatan Proppo, Senin (11/10/2021).

Tujuh desa yang menjadi sasaran kali ini antara lain Desa Banyubulu, Desa Lenteng, Desa Rengperreng Laok, Desa Rengperreng Daya, Desa Samatan, Desa Kodik dan Desa Klampar.

Menyusul sehari setelahnya, Selasa (12/10), di Balai Desa Candi Burung, Kecamatan Proppo. Peserta dari Desa Toket, Desa Karanganyar, Desa Groom, Desa Toro’an, Desa Candi Burung, Desa Batukalangan dan Desa Larangan Slampar.

Sekadar informasi, dalam pelaksanaannya, BCM bersama pemerintah setempat akan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Aturan tambahan, peserta yang ikut dalam kegiatan ini diwajibkan hadir 15 menit sebelum acara dimulai. (adv)


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *