Pasang

Sosialisasi Cukai BCM Part 5, Ini Jadwalnya!

  • Bagikan
AKTIF: Sejumlah peserta tampak menoleh ke seorang penanya di bangku belakang saat sesi tanya jawab sosialisasi tentang cukai di Balai Desa Kelompang Barat, Kecamatan Pakong, pada 15 September 2021 lalu (Dokumen Sinergi Madrlura)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Setelah kegaiatan sosialisasi cukai Part 1 sampai Part 4 oleh Bea Cukai Madura (BCM) sukses digelar, selanjutnya adalah sesi sosialisasi cukai Part 5.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan edukasi tentang peraturan perundang-undangan di bidang cukai untuk Part 5 ini dijadwalkan menjadi tiga tahap. Tahap pertama akan digelar tanggal 30 September 2021, sementara tahap kedua dan ketiga akan dilaksanakan pada tanggal 5-6 Oktober 2021 mendatang.

Pasang

Sebagaimana telah terlaksana sebelumnya, kegiatan sosialisasi untuk ‘Part 5’ ini menyasar sebanyak 21 desa dimana dalam setiap tahapnya, jumlah peserta dibatasi hanya boleh diikuti 5 orang perwakilan dari 7 desa, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Berikut ini Jadwal Sosialisasi Cukai Part 5

Tahap pertama, kegiatan sosialisasi akan digelar pada hari Kamis (30/9), bertempat di Balai Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Madura.

Peserta dalam sosialisasi ‘Tahap Pertama’ ini terdiri dari 5 orang perwakilan tiap desa berikut: Desa Akkor, Desa Angsanah, Desa Banyupelle, Desa Kacok, Desa Larangan Badung, Desa Palengaan Laok, dan Desa Palengaan Dajah.

Baca Juga: Sasar 21 Desa, Sosialisasi Cukai BCM Part 4 Dibagi 3 Tahap, Ini Jadwalnya!

Tahap kedua, Selasa (5/10), giliran 7 desa lainnya, yaitu Desa Bangkes, Desa Gagah, Desa Bungbaruh, Desa Pamoroh, Desa Sokolelah, Desa Kertagenah Tengah, Desa Kertagenah Dajah. Bertempat di Balai Desa Campor, Kecamatan Proppo.

Selanjutnya tahap ketiga, Rabu (6/10), sosialisasi akan diikuti oleh peserta delegasi dari Desa Campor, Desa Panaguan, Desa Pangbatok, Desa Tattangoh, Desa Badung, Desa Jambringin, Desa Desa Srambah.

Sebagaimana diketahui, dalam kegiatan sosialisasi tersebut masyarakat akan mendapatkan edukasi tentang bahaya rokok ilegal, pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) serta ketentuan peraturan perundang- undangan bidang cukai.

Dalam kegiatan sosialisasi yang gencar dilakukan ke pelosok desa ini, Bea Cukai Madura bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) setempat.

“Peserta diharapkan hadir 15 menit sebelum acara dimulai,” ujar Kadis PMD Pamekasan, Achmad Faisol, beberapa waktu lalu kepada media ini. (adv)


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *