Pasang

Sosialisasi Pelaksanaan Pilkades Serentak, Bupati Pamekasan Titipkan 3 Pesan Penting

  • Bagikan
BERJAJAR: Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam bersama sejumlah stakeholder terkait saat menghadiri acara sosialisasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 (Dok. Sinergi Madura)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melakukan giat acara ‘Sosialisasi Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 di Mandhapa Aghung Ronggosukowati.

Giat sosialisasi itu dihadiri oleh anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Panitia Pilkades, Tenaga Kesehatan (Nakes), Instansi terkait dan para stakeholder yang ikut terlibat langsung pada acara tersebut.

Pasang

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan bahwa pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 tahun ini kemungkinan akan digelar pada hari Senin (20/9/2021) mendatang jika tidak ada kendala.

“Di tengah situasi pandemi ini, saya tekankan agar Pilkades bisa terlaksana sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19,” ucapnya, Kamis (1/7/2021).

“Karena itulah saya menekankan tiga kunci sukses Pilkades. Yakni, sukses pelaksanaan, sukses keamanan dan sukses Prokes,” sambungnya.

Mas Tamam sapaan akrabnya memaparkan bahwa untuk mencapai sukses pelaksanaan, maka Panitia Pilkades harus bekerja secara profesional sesuai dengan regulasi yang ada.

Hal itu, tentunya harus mengacu pada UU, Peraturan Daerah (Perda) serta Peraturan Bupati (Perbup). Tak hanya itu, dirinya juga menambahkan, kalau sukses keamanan akan menjadi tugas dan tanggungjawab TNI dan Polri.

“Sukses keamanan juga butuh kerjasama dari semua pihak, mulai dari tokoh masyarakat, kontestan, para pendukung, dan masyarakat secara umum,” tegasnya.

“Sukses prokes tentu butuh keterlibatan tenaga kesehatan (nakes) dan kepatuhan masyarakat terhadap Protokol Covid-19,” imbuh dia.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pamekasan untuk melibatkan tenaga kesehatan (Nakes) dalam setiap kegiatan yang berkenaan dengan pelaksanaan Pilkades.

“Baik itu sosialisaai dan lain-lain, agar bisa memberikan edukasi kepada masyarakat tentang wajibnya menjaga kesehatan,” pungkas mantan DPRD Jatim ini. (adv)


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *