Pasang

Tafsir Mimpi Orang Tua Meninggal Menurut Islam dan Primbon Madura

  • Bagikan
Tafsir Mimpi Orang Tua Meninggal Menurut Islam dan Primbon Madura
Ilustrasi orang meninggal (Foto: islam.nu.or.id)

LIFESTYLE, SINERGI MADURAMimpi merupakan kembang atau bunga dalam tidur, setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya bermimpi aneh dan macam-macam, baik maupun buruk.

Mimpi buruk seperti bermimpi orang tua meninggal dapat membuat seseorang terbangun dan menangis sesenggukan, karena diselimuti perasaan takut dan gelisah.

Pasang

Mimpi orang tua meninggal tak selamanya ditafsirkan menjadi pertanda buruk bagi seseorang. Sebab sebagaimana di atas mimpi hanyalah bunga tidur.

Dalam ajaran islam disebutkan, mimpi berasal dari 3 hal, yakni Tuhan, setan dan halusinasi (pikiran sendiri). Begitu pula dalam primbon Madura, setiap mimpi aneh bisa diartikan sebagai pertanda baik-buruk hidup seseorang maupun bagi keluarganya.

Baca Juga: 10 Arti Mimpi Tersesat Menurut Primbon Madura

Arti mimpi orang tua meninggal dalam Islam, dianggap bersumber dari setan yang ingin mempermainkan umat saat tidur. Biasanya sebelum tidur orang tersebut tidak membaca doa, dan tidak dalam keadaan suci (wudu).

Sedangkan, menurut primbon Madura, arti mimpi orang tua meninggal dianggap sebagai bentuk kesedihan dan pertanda akan terjadi sesuatu di masa yang akan datang.

Berikut ini ulasan mengenai arti mimpi orang tua meninggal dirangkum dari beberapa sumber:

Arti Mimpi Orang Tua Meninggal (Ibu dan Bapak)

1. Kedua orang tua akan berumur panjang.
2. Akan mendapatkan keberhasilan.
3. Sembuh dan terhindar dari penyakit.
4. Mendapatkan kemudahan dalam berbagai urusan.

Secara umum arti mimpi orang tua meninggal dalam primbon Madura, bisa menjadi pertanda akan memperoleh kebaikan dan keberkahan dalam waktu dekat.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *