Pasang

Tahun Ini, 5 Kecamatan Jadi Target Pelatihan DPMPTSP Naker Pamekasan

  • Bagikan
DISIPLIN: Suasana di dalam ruangan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Pamekasan (Dok. Sinergi Madura)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – DPMPTSP Naker Kabupaten Pamekasan akan menggelar pelatihan linting rokok yang akan menyasar 5 kecamatan dengan menggunakan alokasi anggaran Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

Plt Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP Naker) Kabupaten Pamekasan, Supriyanto menjelaskan, pihaknya memang mendapat pemanfaatan alokasi DBHCHT kurang lebih Rp800 juta.

Pasang

Berdasar itu, pihaknya menginisiasi untuk menggunakan anggaran program pelatihan bagi 220 buruh pabrik rokok dan buruh tani tahun ini yang akan dibagi dalam 11 paket.

“Insya Allah bulan September, sedianya pelatihan WUB yang bersumber dari DAU dan DBHCHT akan dimulai bulan Juni 2021,” katanya, Sabtu (24/7/2021).

“Namun karena masih penyelesaian proses penganggaran dan juga adanya PPKM kegiatan pelatihan 2021 sedikit tertunda,” timpalnya.

5 Kecamatan dimaksud yaitu Kecamatan Kadur, Kecamatan Larangan, Kecamatan Galis, Kecamatan Pademawu, Kecamatan Pakong dan Kecamatan Kota.

“Karena ini bagian dari program WUB, sehingga fasilitator sudah mulai turun ke desa untuk mencari calon peserta pelatihan,” tukasnya. (adv)


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *