Pasang

Tahun Ini Ada Perbaikan Infrastruktur, Bupati Pamekasan Pantau Langsung Akses Jalan Rusak di Pantura

  • Bagikan
KOMPAK: Bupati Baddrut Tamam bersama jajaran Forkopimda saat melakukan peninjauan akses jalan rusak di wilayah Pantura Pamekasan (Ainur Rizky - Sinergi Pamekasan)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Tahun ini, sejumlah akses jalan yang mengalami kerusakan di wilayah Pantura Kabupaten Pamekasan akan dilakukan perbaikan.

Sebelum tahap pelaksanaan, Bupati Baddrut Tamam bersama dinas terkait melakukan safari melewati sejumlah akses jalan yang mengalami kerusakan, salah satunya jalan di daerah Kecamatan Batumarmar, Sabtu (17/7/2021).

Pasang

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Baddrut Tamam juga menyempatkan diri untuk melakukan serap aspirasi dengan masyarakat sekitar untuk dijadikan bahan perumusan kebijakan.

Berangkat dari Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Bupati melakukan perjalanan melewati akses jalan Pegantenan-Desa Bujur Tengah, terus ke Desa Bujur Barat dan Desa Pengereman.

Dari Desa Pengereman, Bupati lanjut menyusuri sepanjang jalan di Desa Tanjung Kecamatan Pegantenan dan Kecamatan Proppo.

Hadir mendampingi perjalanan Bupati, Sekda Totok Hartono, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Cahya Wibawa dan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Sahrul Munir.

Perjalanan ini sengaja melewati jalan rusak dan penuh bebatuan untuk mengetahui secara langsung kondisi yang terjadi di lapangan, mengingat sebagian jalan tersebut akan dilakukan perbaikan tahun 2021 ini.

“Saya sebenarnya melakukan aktivitas seperti ini sudah biasa, keliling ke beberapa tempat untuk memastikan beberapa ruas jalan yang harus diperbaiki,” ujarnya.

Bupati muda ini lalu mengungkapkan bahwa rencana perbaikan jalan tahun ini akan dimulai dari jalan rusak di Desa Pengereman Kecamatan Batumarmar menuju Desa Tanjung Kecamatan Pegantenan, sepanjang 4 km. Sementara sisanya dapat dilanjutkan tahun 2022 mendatang.

“Perbaikan jalan ini bisa dibagi, termasuk jalan dari Desa Bujur Barat menuju Desa Pengereman. Kita hitung juga soal kebutuhan anggaran di tahun 2022 nanti,” katanya.

Sekadar untuk diketahui, bahwa jalan rusak mulai Desa Pengereman menuju Desa Tanjung Kecamatan Pegantenan terdapat sekitar 14,2 km. Pada tahun 2020 lalu, pemerintah telah melakukan perbaikan jalan sepanjang 6 km.

“Harapan saya perbaikan jalan ini segera bisa dilaksanakan, kita tadi lihat bersama-sama ada sungai juga yang harus dicari solusinya,” pesannya. (adv)


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *