Pasang

Tak Banyak Tahu, Belimbing Wuluh Ternyata Bisa Obati Beragam Penyakit

  • Bagikan
Belimbing Wuluh (Foto: Merdeka.com)
Belimbing Wuluh (Foto: Merdeka.com)

TIPS, SINERGI MADURABelimbing wuluh atau yang lebih dikenal dengan belimbing sayur merupakan salah satu buah yang populer di Indonesia. Tak banyak yang tahu, khasiat buah yang ditemukan di kawasan Asia Tenggara ini bisa mengatasi penyakit tertentu.

Selain dikenal sebagai bahan bumbu masakan, belimbing wuluh ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Bahkan, daun belimbing wuluh jika direbus juga kaya akan khasiat.

Pasang

Dikutip dari berbagai sumber, daun belimbing wuluh memiliki kandungan saponin, tannin, steroid, flavonoid, dan alkaloid yang dibutuhkan oleh tubuh.

Berikut ini adalah beberapa manfaat dan khasiat yang bisa didapatkan dengan mengonsumsi air rebusan belimbing wuluh:

1. Mencegah kanker

Selain buahnya yang banyak memiliki kandungan, daun belimbing wuluh mengandung protein, vitamin C hingga zat besi yang mampu mencegah risiko terkena kanker.

Baca Juga: Bahaya Rokok bagi Organ Tubuh, Nomor 5 Paling Ngeri

2. Mencegah penyakit jantung

Kandungan zat besi, kalsium serta efek antioksidan pada daun belimbing wuluh baik untuk kesehatan jantung.

Sebab itu, daun rebusan belimbing wuluh sangat baik untuk dikonsumsi bagi Anda yang memiliki gejala penyakit jantung. Sebab penyakit jantung masih menjadi salah satu pemicu kematian terbesar di dunia.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Apabila rebusan daun blimbing wuluh dikonsumsi secara rutin, maka bisa membantu kekebalan tubuh. Sebab ia memilik vitamin C dan beberapa kandungan lainnya.

4. Mengobati diabetes

Air rebusan duan belimbing wuluh ternyata mampu mengontrol kadar gula. Hal ini tentu sanga dianjurkan untuk dikonsumsi bagi pasien yang terkena diabetes. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *