Pasang

Tak Mau Kecolongan Rokok Ilegal, Bea Cukai Madura Edukasi Masyarakat

  • Bagikan
Fungsional Ahli Pertama Bea Cukai Madura, tesar pratama, saat memberikan edukasi terkait cukai dan cara mengenali rokok ilegal (Dok. Sinergi Madura)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Rokok Ilegal mulai berimbas pada penurunan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Oleh karenanya, Bea Cukai Madura melalui Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) langsung turun guna memberikan edukasi tentang pemahaman mengenai cukai.

Edukasi ini terjalin berkat kerjasama baik antara BCM dengan Bagian Perekonomian Pemkab Pamekasan hingga bisa menyelenggarakan edukasi cukai kepada masyarakat.

Pasang

Fungsional Ahli Pertama Bea Cukai Madura, Tesar Pratama mengungkapkan bahwa terdapat beberapa cara untuk mengetahui dan membedakan antara pita cukai dalam rokok legal maupun ilegal.

“Peredaran rokok ilegal berimbas pada penurunan kesejahteraan masyarakat, karena penerimaan DBHCHT di tiap daerah dapat menurun jumlahnya,” ungkapnya, Senin (30/8/2021).

“Sedangkan DBHCHT sangat berperan penting dalam pembiayaan kesehatan, penegakan hukum, dan kesejahteraan petani maupun pekerja di pabrik rokok,” sambung Tesar.

Dalam kegiatan tersebut, peserta sangat antusias dengan materi yang disampaikan. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari peserta kepada narasumber. (adv)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *