Tak Sadar Telanjang Dada saat Rapat via Zoom, Foto Politisi Ini Viral di Medsos

Tak Sadar Telanjang Dada saat Rapat via Zoom, Foto Politisi Ini Viral di Medsos
Politisi Meksiko, Senator Martha Lucia Micher, tengah melangsungkan rapat lewat Zoom bersama jurnalis dan politisi lainnya. Fotonya yang tengah topless kemudian menyebar di media sosial (Sumber Foto: CEN via Daily Mirror)

INTERNASIONAL, SINERGI MADURA - Insiden tidak lazim terjadi di Meksiko, seorang politisi berusia 66 tahun tidak sadar telanjang dada (topless) saat melakukan rapat virtual via Zoom. Foto tubuhnya yang tertangkap layar menyebar dan viral di media sosial.

Hal itu berawal ketika Senator Martha Lucia Micher tengah melangsungkan pertemuan dengan kelompok Pergerakan Regenerasi Nasional (PRN), Bank Meksiko, dan Jurnalis pada 29 Mei 2020 lalu.

Dilaporkan Daily Star, saat mereka tengah rapat mendiskusikan dampak virus corona melalui aplikasi daring Zoom, politisi berusia 66 tahun itu mulai melepas pakaiannya. Micher tidak sadar, kamera Zoom ternyata masih menyala.

Sang senator, sebagaimana diwartakan Daily Mirror, Selasa (02/06), meminta maaf setelah diketahui foto telanjang dadanya menyebar di medsos.

Uniknya, dia menyatakan tidak merasa malu dengan insiden itu. Sebab, Micher mengutarakan saat ini dia telah melahirkan empat anak, dimana tiga di antaranya sudah menjadi pria dewasa.

"Saya bangga tubuh saya memberi makan mereka," tegasnya seperti dilansir Kompas.com, Minggu (07/05/2020).

Micher kemudian mengungkapkan jika dirinya sudah berjuang selama 40 tahun di dunia politik. Bahkan, dia juga menceritakan bahwa dirinya telah banyak menempa hidup dalam karir politiknya pada sejumlah peran publik.

Pernyataan bahwa dirinya sama sekali tidak merasa malu dengan ketidaksengajaan aksinya itu pun mengundang banyak komentar dari kolega politik maupun rekan sesama politisi lainnya.

Mereka pun turut mengunggah (meneruskan) surat Micher di media sosial masing-masing. Salah satunya, rekan sesama senator Ricardo Monreal Avila menganggap kejadian tersebut sengaja dilakukan oleh pihak yang berkepentingan.

Monreal menyatakan, serangan itu terjadi karena Micher tidak sengaja. "Saya akan terus mendukung pertemanan kami," ujarnya.

Komentar senada terhadap Micher datang dari senator lain, Marie Elena Morena. Ia lebih melontarkan kecaman kepada oknum yang dinilainya sengaja melakukan itu pada teman karibnya, Micher. Menurutnya, bagaimanapun perbedaan partai maupun politik seharusnya tidak sampai diserang dengan hal senonoh seperti itu.

Kendati belum dapat mengetahui secara pasti siapa yang menyebarkan dan mengambil tangkapan layar itu, kolega politik Micher lainnya, Marta Tagle, mengutarakan, bersama rekan sesama partai, pihaknya akan menggelar penyelidikan.

"Saya akan mencari tahu dan menghukum siapapun yang membocorkan gambar ini. Kesalahan yang kalian buat tidak akan lolos tanpa hukuman," ancamnya.

Berdasarkan media lokal Meksiko, parlemen menuturkan mereka akan mengambil langkah hukum terhadap siapapun yang menyebarkannya di media sosial. (bd/md)


(*)