Pasang

Tanda-tanda Serangan Santet Masuk ke Rumah Menurut Kepercayaan Warga Madura

  • Bagikan
Tanda-tanda Serangan Santet Masuk ke Rumah Menurut Kepercayaan Warga Madura
Ilustrasi media santet (Foto: [email protected]_tingkat_tinggi)

LIFESTYLE, SINERGI MADURA – Pernah dengar orang sakit terkena santet?

Bicara santet tentu sangat mengerikan, sebab santet merupakan upaya seseorang untuk mencelakai orang lain tanpa harus menyentuhnya, hanya cukup dengan jarak jauh dalam kata lain menggunakan ilmu hitam.

Pasang

Santet di setiap daerah tentu ada, meskipun hanya beberapa orang yang memakainya, biasanya santet dilakukan menggunakan beragam jenis media perantara seperti rambut, foto, boneka, dupa, rupa-rupa kembang, paku dan lain sebagainya.

Apabila ada seseorang yang terkena santet, ia akan mengalami sakit bahkan sampai meninggal dunia, hal ini biasanya kerap terjadi di berbagai daerah, seperti di Palau Madura.

Kenapa orang harus menyantet?

Santet ini dipakai karena merasa dirinya mempunyai dendam atau karena sakit hati kepada orang lain, sehingga mengharuskan orang tersebut memakai cara keji menggunakan ilmu hitam.

Lalu bagaimana cara untuk mengetahui kalau akan ada serangan santet yang masuk ke rumah kalian.

Berikut 6 tanda-tanda akan ada serangan santet menurut kepercayaan masyarakat Madura:

1. Ada cahaya merah (pana) yang jatuh di atas rumah kalian atau melesat masuk ke dalam rumah. Tak lama kemudian, satu-persatu penghuni rumah jatuh sakit.

2. Ketika rumah kalian sepi, lalu tiba-tiba  terdengar suara bising atau berisik yang tidak diketahui di mana asalnya.

3. Ketika malam hari tiba-tiba terdengar suara reruntuhan semacam pasir atau suara benda jatuh, saat dicari benda tersebut tidak ada.

4. Hawa di dalam rumah terasa sangat gerah dan panas, dirasa tidak seperti biasanya meskipun cuaca dalam keadaan dingin atau panas.

5. Kondisi di rumah secara tiba-tiba menjadi tidak nyaman, hingga membuat kalian merasa malas untuk beribadah, terlihat dalam rumah semua penghuninya sering dalam keadaan emosi tinggi.

6. Dalam rumah tercium bau busuk yang tidak diketahui asalnya padahal rumah sudah bersih, dan terkadang di dalam rumah juga muncul lintah.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *