Pasang

Tangkal Berita Hoax, Pemkab Sumenep Gelar Gebyar Vaksinasi Serentak Berhadiah

  • Bagikan
Tangkal Berita Hoax, Pemkab Sumenep Gelar Gebyar Vaksinasi Serentak Berhadiah
LANGSUNG: Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak di halaman Pemkab (Febri - Sinergi Madura)

SUMENEP, SINERGI MADURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Jawa Timur menggelar vaksinasi serentak berhadiah mulai hari ini. Vaksinasi ini direncanakan akan berlangsung hingga tanggal 30 Agustus tahun 2021.

“Ini adalah bagian upaya kami untuk mengedukasi masyarakat sekalian juga untuk menangkal berita hoax tentang vaksin di masyarakat,” ungkap Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, saat meninjau acara vaksinasi di halaman Pemkab, Selasa (24/8/2021).

Pasang

Bupati muda ini menambahkan, selain untuk menangkal berita hoax yang menyebar di masyarakat, vaksinasi serentak ini juga dimaksudkan dalam rangka meningkatkan herd immunity masyarakat Kota Keris.

“Ini untuk kebaikan bersama. Buktinya yang sudah selesai ikut vaksinasi kan gak ada masalah, sampai hari ini bahkan baik-baik saja. Nah, ini yang perlu kita tanamkan kepada masyarakat,” tegasnya.

Fauzi menambahkan, dalam program vaksinasi serentak ini, pihaknya juga sengaja menyiapkan berbagai hadiah (doorprize) untuk masyarakat. Nanti, akan diundi pada bulan September.

“Kami juga sudah mewanti-wanti agar pihak kecamatan dan desa juga menggandeng tokoh agama, tokoh masyarakat dan yang lain untuk menyukseskan program ini,” sebutnya.

Menurut politisi muda PDI Perjuangan ini, target vaksinasi yang dicanangkan Pemkab Sumenep sebenarnya adalah 27 ribu yang akan menyasar 27 kecamatan. “Target kita itu, tapi kita upayakan lah 10 ribu dulu, semoga ini tercapai,” harapnya.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *