Tarawih Berjemaah di Masjid Jamik Sumenep Bakal Tetap Digelar

Tarawih Berjemaah di Masjid Jamik Sumenep Bakal Tetap Digelar
INFORMATIF: Ketua Takmir Masjid Jamik Sumenep, Husien Satriawan saat memberikan keterangan (Hayat - Sinergi Sumenep)

SUMENEP, SINERGI MADURA - Pelaksanaan ibadah salat tarawih berjemaah di Masjid Jamik Sumenep, Jawa Timur, tahun ini dipastikan tetap akan digelar selama bulan suci ramadan 1442 H/2021 M. Tidak hanya tarawih berjemaah, kegiatan keagamaan lainnya seperti tadarus alquran, iktikaf, dan kajian keislaman juga dipastikan tetap akan dilaksanakan.

Ketua Takmir Masjid Jamik Sumenep, Husien Satriawan mengatakan, protokol kesehatan ketat diterapkan dalam setiap kegiatan ibadah. "Imbauan Prokes melalui spanduk di depan masjid sudah kami pasang," ujarnya, Jum'at (9/4/2021).

Baca Juga: Takjil Gratis Bakal Tersedia di Masjid Jamik Sumenep Selama Ramadan 1442 H

Tempat cuci tangan tersedia di halaman masjid. Para jemaah juga diminta membawa sajadah serta mukena dari rumah masing-masing. "Segala kebutuhan penerapan Prokes kami sediakan," imbuhnya.

Menurutnya, memperbanyak ibadah, berdo'a di masjid, dan taat protokol kesehatan merupakan upaya ampuh untuk melawan corona. Untuk itu, Husien mengajak masyarakat untuk tetap meramaikan Masjid Jamik selama bulan puasa meski masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

"Bulan puasa adalah bulan yang kita tunggu-tunggu dan harus kita manfaatkan dengan perbanyak do'a agar Corona ini cepat berakhir," tandasnya.(yt/an/fd)


(*)