Pasang

Tekan Peredaran Rokok Ilegal, BCM Bangun Sinergi dengan Media

  • Bagikan
Tekan Peredaran Rokok Ilegal, BCM Bangun Sinergi dengan Media
BERMITRA: Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Pamekasan, saat silaturahmi ke kantor Bea Cukai Madura (Ainur Rizky - Sinergi Pamekasan)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Kecepatan informasi dan komunikasi di era digitalisasi membuat berbagai pihak semakin akseleratif, terutama dalam pemenuhan kebutuhan publikasi yang aktual dan faktual. Salah satunya melalui media online.

Hal ini sangat dipahami jajaran Bea Cukai Madura, Jawa Timur, untuk menggenjot berbagai program dan kegiatan penegakan hukum dan sosialisasi pada masyarakat di Pulau Garam, Madura.

Pasang

Menurut Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Madura, Zainul Arifin, di era digitalisasi seperti sekarang ini, keberadaan media online sangat krusial.

Selama ini, diakui oleh pihaknya, terutama dalam menjalankan tugas dan pencapaiannya nyaris tidak pernah terlepas dari peran media.

“Kami sedang membangun citra pada masyarakat dalam sisi positif. Nah, dibutuhkan peran serta media dan wartawan untuk memperluas capaian dan publikasi yang ada,” katanya, Sabtu (4/9/2021).

Oleh karenanya, jika nanti ke depan sekiranya ada berita yang kurang data dan dinilai kurang baik, pihaknya akan tetap terbuka, dan siap dikonfirmasi langsung oleh media.

Baca Juga: Puluhan Ribu Batang Rokok Ilegal di Pamekasan Berhasil Diamankan

Memang saat ini pihaknya sedang merintis dan mewujudkan Zona Integritas (ZI) di lingkungan Bea Cukai Madura. Tentu, itu semua terus dikuatkan dengan komitmen, menuju Bea Cukai Madura menjadi Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Bersih dan Melayani (WBBM).

“Kami siap melayani berbagai informasi yang diminta. Selain itu, kami juga akan berkomitmen untuk tetap memperbaiki produk rokok hasil tembakau Madura,” tegasnya.

Zainul juga mengungkapkan, kalau ke depan, Bea Cukai Madura akan tetap melakukan perbaikan sistem legalitas rokok di Madura, secara perlahan.

Pola pembinaan ini, sesuai dengan komitmen Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam sebagai langkah bersama dan sinergi menuju Pamekasan Hebat.

Meski diakuinya dalam proses tidak bisa sehari jadi, tetapi tetap ada perkembangan progres dari yang dilakukan dalam setiap tahapannya.

“Karena itu butuh akses informasi aktual dan faktual melalui media agar semua pihak bisa paham seluruh proses yang sedang berlangsung selama ini,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua IWO PD Pamekasan, Dyah Heny menegaskan, pihaknya sanggup terus mengawal berbagai informasi dan capaian kinerja Bea Cukai Madura (BCM).

Sebab, organisasi media mempunyai tanggungjawab dan profesionalitas dalam menyebarkan informasi yang sebenarnya selagi membangun.

“Semua dalam koridor profesionalisme jurnalis yang harus aktual, faktual dan proporsional dalam menyebarkan informasi di lapangan,” ungkap Dyah. (adv)


(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *