Pasang

Teladan, Pelajar 15 Tahun Asal Sumenep Ini Ikut Vaksin Mandiri

  • Bagikan
Teladan, Pelajar 15 Tahun Asal Sumenep Ini Ikut Vaksin Mandiri
TELADAN: Fikri Khair Rahmansyah, siswa kelas IX SMP Negeri 1 Sumenep, saat mengikuti vaksinasi di Terminal Arya Wiraraja (Dok. Sinergi Madura)

SUMENEP, SINERGI MADURA – Kesehatan menjadi kata kunci utama bagi seluruh insan di belahan dunia yang saat ini tengah dilanda bencana. Bencana non alam itu biasa disebut dengan istilah pandemi COVID-19.

Beragam upaya telah dilakukan oleh pemerintah untuk bisa lepas dari belenggu virus yang disinyalir muncul dari Kota Wuhan, Cina tersebut. Salah satunya lewat upaya vaksinasi.

Pasang

Meski begitu, tak semua masyarakat paham akan pentingnya vaksinasi. Hal ini lantaran mereka termakan isu tak jelas soal bahaya vaksin.

Kondisi demikian tidak berlaku bagi salah satu siswa SMP Negeri 1 Sumenep, Fikri Khair Rahmansyah.

Menurut Fikri, dengan divaksin maka tubuh akan semakin kebal dari serangan virus. Untuk itu, ia mengaku bahwa kesadaran akan pentingnya kesehatan harus dijadikan landasan utama dalam beraktivitas.

“Saya vaksin atas kemauan sendiri. Sebenarnya ada jadwal tersendiri di sekolah. Tapi, saya ingin vaksin hari ini,” ujarnya, kepada sejumlah media, usai mengikuti acara vaksinasi oleh Polres Sumenep, di Terminal Arya Wiraraja, Rabu (25/8) kemarin.

Anak berusia 15 tahun ini juga menegaskan bahwa dirinya ikut vaksinasi dengan cara meminta diantar kepada orangtuanya. Bahkan, ia juga mengaku lega usai menjalani vaksin sebab pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolahnya sudah dimulai.

“Alhamdulillah sudah lega. Tidak ada rasa waswas lagi mengikuti tatap muka pembelajaran di sekolah. Bagi saya secara pribadi, vaksin ini sangat penting guna membentuk kekebalan tubuh terhadap serangan wabah COVID-19,” tegas siswa kelas IX SMP Sumenep ini.

Sementara itu, Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya mengatakan, program vaksinasi di kabupaten berjuluk Kuda Terbang ini akan terus digenjot.

“Dengan vaksinasi inilah diharapkan terbentuk kekebalan tubuh sehingga Pandemi COVID-19 cepat berakhir,” ucapnya.

Sebelumnya, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Moh. Iksan mengungkapkan, bahwa vaksinasi untuk tingkat SMP sudah dimulai sejak Senin (23/8/2021) kemarin, namun tidak bersamaan atau secara bertahap di seluruh wilayah.

“Sebenarnya vaksinasi COVID-19 untuk usia 12-17 tahun sudah dimulai sejak Juli 2021 kemarin. Hingga kini Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Sumenep, terus melaksanakan vaksinasi guna membentuk herd immunity,” tandasnya.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *