Tempuh Sarjana Selama 7 Tahun, Begini Kata Ria Ricis

Tempuh Sarjana Selama 7 Tahun, Begini Kata Ria Ricis
BERKESAN: Foto Ria Ricis saat mengenakan toga di hari wisudanya. (istimewa)

ENTERTAIN, SINERGI MADURA - Setelah tujuh tahun menempuh perkuliahan di Universitas Pancasila, Jakarta, Ria Ricis melaksanakan wisuda online bersama keluarganya.

Adik bungsu dari Oki Setiana Dewi tersebut mengaku, meski wisuda yang dilaksanakan secara online namun perasaan yang dirasakan sama seperti wisuda pada umumnya.

"Alhamdulillah hari ini wisuda online, rasanya mungkin agak beda dari yang offline. Cuma tetep aja deg-degannya sama, trus persiapannya pun sama," ungkap Ricis dilansir oleh KH Infotaiment, Sabtu (28/11/2020).

Youtuber bernama asli Ria Yunita tersebut juga mengungkapkan bahwa dirinya banyak mendapat banyak ucapan selamat dari saudara, teman dan fansnya.

"Alhamdulillah, awalnya kan hari ini Ricis gak infokan, cuma tadi udah bikin igs udah bilang di Twitter juga, dan alhamdulillah banyak juga yang langsung ngucapin selamat," ucapnya bahagia.

Artis kelahiran 1995 itu kemudian menuturkan hal yang paling berkesan di masa kuliahnya, yaitu saat mengerjakan skripsi.

Baca Juga: Sempat Dilaporkan ke Polisi, Shandy Aulia Komentari Haters yang Bully Buah Hatinya

"Yang paling berkesan adalah skripsi tentunya, karena seperti yang temen-temen tahu tentunya, skripsi itu pasti bolak-balik dicoret sampe Ricis ganti judul sampe tiga atau empat (kali). Jadi memang berkesan tentu di skripsinya," ungkap Ricis.

Ternyata Ricis juga merasakan hal yang sama seperti yang dirasakan mahasiswa pada umumnya. Dirinya mengaku bahkan  hampir merasa stres saat mengerjakan skripsi.

"Stres juga sama. Makanya sampe berkurangnya jam tidur, sama aja," lanjutnya

"Aku sebenernya ngalir gak harus ini itu, jadi ngalir aja kedepannya," ungkapnya.

Ibunda Ricis, Yunifah Lismawati, berharap Ricis mengamalkan ilmu yang didapat agar menjadi bermanfaat.

"Sebagai orang tua ya bangga seneng atas perjuangannya selama ini berhasil, selesai juga sekolahnya," ujar Yunifah.

"Semoga bermanfaat ilmunya, menghibur masyarakat, memberi motivasi, sukses semuanya," tutupnya.

Sekadar diketahui, Ricis menempuh kuliah jurusan Ilmu Komunikasi di perguruan tinggi swasta, Universitas Pancasila Srengseng Sawah Jagakarsa, Jakarta Selatan. Dirinya hanya berharap ke depan apa yang ia impikan dapat tercapai, lebih-lebih bisa memanfaatkan ilmu yang didapatkannya sejak kuliah.

"Harapan kedepannya tentunya semoga ilmu yang kita pelajari selama ini bermanfaat. Buat temen-temen juga semoga bermanfaat, mungkin gak terpakai sekarang tapi mungkin di kemudian hari. Jadi saya berharap semoga kedepannya bermanfaat," tutup Ricis. (sa/md/fd)


(*)