Terduga Pelaku Curanmor di Kampus IDIA Ditangkap di Pamekasan

Terduga pelaku (AS) yang kini menjadi tersangka mengaku telah melakukannya bersama temannya berinisial M

Terduga Pelaku Curanmor di Kampus IDIA Ditangkap di Pamekasan
Ilustrasi (Istimewa)

SUMENEP, SINERGI MADURA - Terduga pelaku tindak kriminal pencurian sepeda motor di lokasi parkir Kampus IDIA Pragaan, Sabtu (20/2) sekitar pukul 14.00 WIB lalu, berhasil ditangkap di Desa Dempo Timur Kecamatan Pasean, Pamekasan, Senin (22/2/2021).

Melalui keterangan tertulis yang diterima media ini, Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas, mengungkapkan, terduga pelaku curanmor tersebut merupakan warga Dusun Sempong Barat, Desa Pasongsongan, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep.

Pria berinisial AS itu, kata Widi, dalam kesehariannya berprofesi sebagai petani, berhasil ditangkap di dalam pekarangan rumah H Yusuf, sekira pukul 09.20 WIB. "Penangkapan dipimpin Kanit Resmob Ipda Sirat, S.H," sebutnya.

Mantan Kapolsek Sumenep Kota itu lebih lanjut menyebutkan, terduga AS mengaku bahwa dirinya mencuri motor Vario 150 cc warna putih bernopol A 2637 SH yang sedang diparkir di halaman Kampus IDIA, Desa Pragaan Laok, Kecamatan Pragaan.

Baca Juga: Dugaan Penyimpangan Pengelolaan KM Dinda Jaya di Desa Gersik Putih Masuk Tahap Penyelidikan

Saat dilakukan interogasi, lanjut Widi, pelaku yang kini menjadi tersangka itu mengaku bahwa dirinya melakukan pencurian ini bersama salah seorang temannya (M), warga asal Kecamatan Ganding, Sumenep.

"Tersangka mengaku melakukannya bersama saudara M, alamat Dusun Raas Desa Larangan Kecamatan Ganding," sebutnya.

Menurut keterangan dari tersangka, yang mengambil dan merusak kunci kontak sepeda motor Vario 150 cc itu adalah M. Sementara tersangka AS menunggu di pinggir jalan.

"Sementara dirinya menunggu di pinggir jalan menggunakan sepeda motor Beat lawas warna merah," tuturnya.

Saat ini, tersangka beserta barang bukti telah dibawa ke kantor Mapolres Sumenep untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

"Tersangka terancam jeratan Pasal 363 KUH Pidana dengan motif Pencurian dengan Pemberatan atau Curat," pungkasnya. (md/fd)


(*)