Tiga Orang Dilaporkan Terluka Akibat Puting Beliung di Kalianget

Tiga Orang Dilaporkan Terluka Akibat Puting Beliung di Kalianget
RUSAK: Angin puting beliung porak poranda dua desa di Kecamatan Kalianget (Dok. Sinergi Madura)

SUMENEP, SINERGI MADURA - Setidaknya ada tiga orang yang menjadi korban luka akibat insiden angin puting beliung di Desa Karanganyar dan Desa Pinggirpapas, Kecamatan Kalianget, Sumenep Jawa Timur, Sabtu (3/4/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

Para korban luka yakni, Listiyani usia 40 tahun asal Dusun Ageng, Desa Pinggirpapas, mengalami luka pada dahi dan kepala. Kemudian Iyan Muryanto, asal Dusun Panggung Desa Karanganyar, luka memar pada bagian kepala.

Berikutnya bocah berusia 11 tahun bernama Aira asal Dusun Ageng, Desa Pinggirpapas mengalami luka di bagian punggung.

"Ada tiga orang yang menjadi korban. Korban hanya luka ringan," kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: 289 Petugas Gabungan di Sumenep Amankan Perayaan Paskah 2021

Saat ini, kata Widi, Korp Bhayangkara Polsek Kalianget berada di lokasi  membantu para korban dan melakukan pendataan bangunan yang rusak.

"Dan menghubungi pihak PLN untuk mengamankan kabel listrik yang mengganggu jalan raya," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, Abd. Rahman Riadi menjelaskan, wilayah tersebut merupakan langganan angin kencang yang memiliki kekuatan merusak.

"Setiap tahun sering terjadi. Lokasinya terbuka karena area tambak," ucapnya.

Rahman menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa alam tersebut. "Alhamdulillah tidak ada korban jiwa akibat insiden ini," tandasnya. (yt/an/fd)


(*)