Tim Gugus Tugas Kecamatan Torjun Gelar Sosialisai Vaksinasi COVID-19

Tim Gugus Tugas Kecamatan Torjun Gelar Sosialisai Vaksinasi COVID-19
KOMPAK: Tim gugus tugas saat melakukan sosialisasi di kantor Kecamatan Torjun (Zainullah - Sinergi Sampang)

SAMPANG, SINERGI MADURA - Tim Gugus Tugas Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Jawa Timur menggelar sosialisasi vaksinasi COVID-19 di aula kecamatan setempat, Kamis (14/1/2021).

Tujuan acara tersebut untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait vaksinasi dalam upaya pencegahan dan penyebaran virus corona.

Hadir dalam acara tersebut TNI/POLRI, Kepala Puskesmas dan Muspika Torjun.

"Jadi, sosialisasi ini kita lakukan untuk memberikan pemahaman kepada mereka agar sadar pentingnya vaksinasi dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran COVID-19," kata Ketua Tim Gugus Tugas Kecamatan Torjun, Moh. Lutfi Maliki.

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Wafat, Ustadz Yusuf Mansur: Sudah Negatif

Lebih lanjut Lutfi, sosialisasi ini juga bertujuan membentuk persepsi positif publik dengan melakukan monitoring kepada masyarakat di bawah.

"Kita mendatangi tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh kunci lainnya," ujarnya.

"Tapi sebelum itu, kita melakukan peningkatan kapasitas terlebih dulu kepada petugas sebelum turun ke lapangan," tambah Lutfi.

Lutfi berharap agar nasyarakat lebih bijak dalam menyikapi informasi yang beredar saat ini terkait vaksin sehingga dapat menimbulkan kepanikan di mata publik.

"Kenali ciri-ciri informasi yang tidak benar, dan apabila ragu, tanyakan langsung kepada ahlinya, seperti dokter dan para pakar mengenai vaksin yang terpercaya. Sehingga tidak menimbulkan kepanikan," tutupnya. (zn/an/fd)


(*)