Tim SAR Gabungan Kembali Temukan Korban Tenggelam di Perairan Sumenep

Tim SAR Gabungan Kembali Temukan Korban Tenggelam di Perairan Sumenep
TANGGAP: Tim SAR bersama warga saat mengevakuasi korban lakalaut (Humas Polres Sumenep)

SUMENEP, SINERGI MADURA - Tim SAR gabungan kembali menemukan korban lakalaut di perairan Gili Genting, Sumenep, Jawa Timur bernama Hafik yang sebelumnya masih dikabarkan hilang.

Korban Hafik ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di perairan Gili Raja setelah sekitar tiga jam sebelumnya jasad temannya bernama Halipi juga berhasil ditemukan di daerah perairan yang sama.

"Sekitar pukul 09.00 WIB mendapat informasi lagi dari warga bahwa korban kedua Hafik ditemukan juga di Perairan Gili Raja dalam keadaan meninggal," ungkap Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S, Selasa (12/1/2021).

Widi menambahkan, sekitar pukul 11.00 WIB, kedua jasad korban berhasil dievakuasi menuju daratan dan dibawa langsung ke rumah duka masing-masing. Korban disambut isak tangis pihak keluarga.

Berita Terkait: 1 Korban Tenggelam di Perairan Sumenep Ditemukan Meninggal

Dari kejadian itu, keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi karena pihak keluarga meyakini peristiwa nahas tersebut adalah ketentuan dari sang maha kuasa.

Diberitakan sebelumnya, kedua korban dilaporkan menghilang pada saat berlayar di perairan Gili Genting pada Sabtu, (9/1) sekitar pukul 23.30 WIB.

Korban bersama lima orang teman lainnya yakni, Subli, Ahmad Dhani, Supardi, Akfan, Andi dilaporkan pergi memancing menggunakan perahu milik Subli.

Namun nahas, saat tiba di tengah laut, korban Hafik terpeleset dan jatuh ke dasar laut saat ingin buang air kecil diduga karena kondisi licin dan turun curah hujan.

"Sedangkan korban Halipi mencoba untuk menolong Hafik yang terjatuh itu dan akhirnya Halipi juga ikut hilang," tandas mantan Kapolsek Sumenep Kota. (yt/an/fd)


(*)