Pasang

Tingkatkan Fungsi Pengawasan Orang Asing, Kanim Pamekasan Gandeng BIN Wilayah Madura

  • Bagikan
Tingkatkan-Fungsi-Pengawasan-Orang-Asing,-Kanim-Pamekasan-Gandeng-BIN-Wilayah-Madura
KOMPAK: Sesi foto bersama pejabat Binwil Madura dan pegawai Kantor Imigrasi Kelas III Pamekasan (Ainur rizky - Sinergi Pamekasan)

PAMEKASAN, SINERGI MADURA – Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas III Non TPI Pamekasan, Madura, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur terima kunjungan dari Badan Intelijen Negara (BIN) Wilayah Madura, Selasa (19/10/2021).

Kepala Binwil Madura, Kombes Pol Dulfie Muis beserta rombongan saat tiba di tempat kegiatan langsung disambut oleh Kepala (Kanim), Imam Bahri, didampingi oleh Kasubsi TI Inteldakim, Darwin Piandu.

Pasang

“Kunjungan kerja ini merupakan wujud dari nilai sinergitas, tentunya tidak hanya dari jajaran Kementerian Hukum dan HAM saja yang memiliki nilai sinergi, tetapi instansi yang lain juga memiliki nilai tersebut,” kata Kakanim Imam Bahri.

Kerjasama ini menurutnya penting untuk membangun komunikasi antar instansi.

Baca Juga: Kemenkominfo RI Pilih Pamekasan Madura sebagai Pilot Project Digitalisasi Program Tahun 2022

Senada dengan apa yang disampaikan Kakanim Pamekasan, Kabinwil Madura, Dulfie Muis mengatakan, bahwa sinergitas ini perlu terus dilakukan untuk memaksimalkan program pengawasan terhadap orang asing yang datang berkunjung ke Bumi Ronggosukowati, Pamekasan.

Badan Intelijen Negara atau BIN menurutnya memiliki peran penting untuk membantu kegiatan Tim Pengawasan Orang Asing oleh Kanim Kelas III Non TPI Pamekasan.

Sebab, lanjut Kabinwil Madura, kantong-kantong potensi keberadaan orang asing di wilayah Madura ini sangat luas.

“Tentu diperlukan kerjasama untuk meningkatkan fungsi pengawasan terhadap orang asing untuk menghindari potensi ancaman keberadaan mereka di Indonesia, khususnya di wilayah Madura,” timpalnya.
(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *