Pasang

Tips Agar Tubuh Tetap Sehat, Warga Madura Mesti Coba

  • Bagikan
Tips Agar Tubuh Tetap Sehat, Warga Madura Mesti Coba
Ilustrasi, petani memabwa makanan yang di sawahnya (Foto: [email protected])

TIPS, SINERGI MADURA – Kesehatan bagi setiap manusia adalah tujuan utama, sehingga hal itu harus perlu dijaga setiap hari.

Diantara langkah untuk menjaga kesehatan yaitu rajin berolahraga serta menjaga pola makan, karena hal itu akan mendapatkan tubuh yang bugar dan sehat.

Pasang

Lalu bagaimana dengan orang Madura yang berada di pedesaan? Mereka susah jaga pola makan? Ke sawah saja kadang tanpa harus sarapan pagi?

Kalau urusan olahraga orang Madura jangan ditanya lagi? karena setiap pagi ke sawah untuk mencangkul sawahnya.

Kali ini, sinergimadura.com akan berbagi tips kesehatan agar bisa menjaga pola makan, berikut langkah-langkahnya yang harus dilakukan:

1.Atur Jam Makan
Harus mengatur jam makan (jadwal), yakni idealnya tiga kali sehari.

Baca Juga: Orang Madura Wajib Tahu, Ini 3 Minuman untuk Tingkatkan Energi di Pagi Hari

2.Hindari Makanan Olahan
Menghindari makanan olahan, jadi harus mengonsumsi makanan sehat atau makan seimbang yang mengandung karbohidrat,  protein, dan lemak baik.

3.Perbanyak Konsumsi Sayuran
Jaga pola makan dengan memperbanyak konsumsi sayuran, khususnya sayuran hijau. Sebab sayuran kaya serat dan air bisa membuat perut kenyang.

4.Minum Air Putih
Mengonsumsi air putih, mulai 1 liter hingga 2 liter setiap harinya dapat menjaga tubuh bekerja optimal, fungsi otak lebih baik, dan metabolisme lebih cepat.

5. Jangan Biarkan Terlalu Lapar atau Kenyang
Jangan membiarkan tubuh terlalu lapar atau terlalu kenyang. Jika dalam kondisi terlalu kenyang biasanya perut akan membuat sebagian saluran pernafasan susah. Namun sebaliknya jika terlalu lapar juga dapat memicu timbulnya penyakit maag. Oleh karena itu, sebaiknya pola makan seimbang tetap dijaga.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *