Pasang

Tips Tetap Bahagia Walau Tak Memiliki Pasangan Hidup

  • Bagikan
Ilustrasi wanita single tetap ceria
Ilustrasi wanita single tetap ceria (Foto: [email protected])

LIFESTYLE, SINERGI MADURA – Setiap manusia yang ada di muka bumi ini tentu ingin merasakan kebahagiaan hidup dalam urusan romantisme.

Banyak di sekitar kita yang mengatakan bahwa bahagia itu kurang lengkap kalau tanpa ada pasangan hidup, justru hal itu keliru.

Pasang

Kenapa bisa demikian?

Sebab tolak ukur bahagia bukan karena kita memiliki pasangan hidup, namun sebenarnya bahagia itu bagaimana kita bisa memilih pasangan hidup yang tepat.

Perlu kita ketahui bahwa menjadi single atau tidak memiliki pasangan bukanlah sebuah kelemahan yang membuat kita tidak merasakan bahagia.

Melainkan hal itu adalah cara untuk menunggu peluang baik agar mendapatkan pasangan yang tepat hingga akan merasakan kebahagiaan dalam hidup.

Setiap orang memiliki alasan yang berbeda memilih menjadi single, misalnya tidak ingin terluka akibat salah memilih pasangan, tipe orang semacam ini bukan takut berurusan cinta melainkan ia berhati-hati dalam memilih cinta.

Apabila saat ini kalian masih single atau masih sendiri, sinergimadura akan berbagi cara agar tetap bahagia.

Baca juga: Kenali 5 Cara Agar Aroma Parfum Tahan Lama

Dilansir dari berbagai sumber berikut tipsnya, antara lain:

1. Mencintai Diri Sendiri

Diri anda layak dicintai bukan hanya oleh orang-orang di sekitar, tetapi tentu saja oleh diri anda sendiri.

Memilih menjadi single merupakan kesempatakan untuk fokus pada diri sendiri serta membahagiakan diri sendiri.

Mencintai diri sendiri adalah hal yang paling utama sebelum mencintai orang lain.

2. Bangun Gaya Hidup Sehat

Untuk menjadi single yang berkelas anda juga butuh memperhatikan gaya hidup. Selalu buat gaya hidup yang sehat dan proporsional ala diri anda sendiri.

Lingkup pertemanan anda juga dapat membantu untuk memiliki gaya hidup yang sehat. Dukungan penuh dari teman maupun sahabat merupakan hal penting dalam bergaya hidup sehat.

3. Keluar dari Zona Nyaman

Cara terbaik untuk bahagia menjadi single adalah keluar dari zona nyaman, pergi ke suatu tempat dan melakukan sesuatu yang menyenangkan dengan hal yang baru.

Melangkah keluar dari zona nyaman akan membawa dirimu kepada teman baru dan pengalaman baru yang luar biasa.

4. Menghargai Hidup

Bersyukur dan berhenti mengeluh adalah cara agar anda selalu bahagia. Anda tidak akan pernah benar-benar mendapatkan apa yang anda inginkan sampai benar – benar bersyukur atas apa yang anda miliki.

5. Nikmati Kebebasanmu

Ketika menjadi single, akan memiliki kebebasan untuk melakukan apa pun yang di inginkan. Anda bebas untuk menjadi apapun tanpa pertimbangan orang lain yang signifikan.

6. Mencapai Kemandirian

Menjadi mandiri dapat membantu anda di masa depan dibandingkan dengan orang-orang yang lebih bergantung pada suatu hubungan.

Kebahagiaan seharusnya tidak pernah sepenuhnya bergantung pada orang lain, kebahagiaan harus bergantung pada diri kita sendiri.

(*Ikke/Artikel ini telah tayang di sinergipapers dengan judul: Tips Menarik Menjadi Lajang yang Bahagia)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *