Token Listrik Gratis Bagi kWh Meter Bersubsidi di Sumenep Berlanjut

Token Listrik Gratis Bagi kWh Meter Bersubsidi di Sumenep Berlanjut
SERIUS: Seorang warga saat melakukan pengisian token listrik pra bayar (Ubay Shabaro - Sinergi Sumenep)

SUMENEP, SINERGI MADURA - Pemerintah pusat melalui Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PLN memberikan program bantuan token listrik gratis bagi kWh meter bersubsidi. Token listrik gratis ini berlaku sejak bulan ini hingga Maret mendatang.

kWh meter yang mendapatkan token listrik gratis yakni kWh 450 VA dan 900 VA. Cara untuk mendapatkan token tersebut sangatlah mudah, tinggal cat lewat nomor WhatsApp PLN gratis, kemudian tinggal mengikuti arahan yang diberikan oleh PLN Pusat.

Divisi Pelaksana Teknis Pemasangan kWh meter PLN sektor Ambunten, Buhari mengatakan, pemerintah telah melanjutkan program token listrik gratis bagi kWh yang disubsidi pemerintah.

"Selain bisa mendapatkan lewat layanan WhatsApp bisa juga melalui web PLN. Silakan dibuka saja, sangat mudah untuk mendapatkan itu," ungkapnya kepada media ini, Rabu (13/01/2021).

Baca Juga: Selama 2020, BNNK Mampu Tangkap 8 Penyalahguna Narkoba

Buhari menjelaskan, token listrik yang diberikan pemerintah tersebut beragam. Besaran yang diterima perkWh sesuai pemakaian perbulan sejak awal Maret tahun 2020 lalu.

"Kalau misalkan dalam hitung satu bulannya habis Rp50 ribu, ya tetap untuk tahun ini segitu dapatnya dari PLN pusat. Untuk angka tokennya sama 12 digit," ujarnya.

Dia mengungkapkan, dengan adanya bantuan tersebut, masyarakat diharapkan tetap bijaksana dalam menggunakan energi listrik dengan cara pemakaian seperlunya saja. Sehingga token listrik gratis yang diberikan pemerintah tetap hemat.

"Kalau dirasa tidak begitu penting jangan digunakan. Kadang kita kan menghidupkan televisi seharian penuh, ini yang tidak bijak menggunakan energi," tandasnya. (us/an/fd)


(*)