Pasang

TP PKK Pabian Sumenep Raih Juara, Nia Kurnia Fauzi: Semoga Tahun Depan Lebih Maksimal

  • Bagikan
TP-PKK-Pabian-Sumenep-Raih-Juara,-Nia-Kurnia-Fauzi-Semoga-Tahun-Depan-Lebih-Maksimal
SUKSES: Ketua TP PKK Sumenep, Nia Kurnia Fauzi saat menerima piagam penghargaan dari Ketua TP PKK Jatim, Arumi Bachsin (Dok. Sinergi Madura)

SUMENEP, SINERGI MADURA – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sumenep, Madura berhasil meraih juara harapan 2 tingkat Provinsi Jawa Timur dalam lomba 10 Program Pokok PKK tahun 2021, yang diwakili oleh TP PKK desa Pabian Kecamatan Kota Sumenep.

Lomba 10 Program Pokok PKK merupakan salah satu lomba paling bergengsi, karena penilaian dilakukan secara bertahap, mulai dari penyerahan profil laporan kegiatan, diseleksi untuk masuk ke tahap pemaparan, dan tahap terakhir adalah penilaian lapang.

Pasang

“Semoga tahun depan prestasi kita bisa lebih maksimal,” ujar Ketua TP PKK Sumenep, Nia Kurnia Fauzi, Rabu (12/10/2021).

Istri dari Bupati Sumenep ini menambahkan, prestasi yang diraih ini merupakan kebanggaan untuk kabupaten berlambang kuda terbang. Sebab, untuk masuk ke daftar nominasi yang terdiri dari enam kelompok sangatlah sulit.

“Ini semua tidak lepas dari dukungan semua pihak, mulai dari TP PKK desa, kecamatan, para pengurus PKK kabupaten dan para OPD terkait yang selalu support kegiatan PKK,” tegasnya.

Baca Juga: Bupati Sumenep Terima Penghargaan Lencana Jer Basuki Mawa Beya

Sebagai ungkapan syukur, pihaknya tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung program-program PKK dari tingkat kabupaten hingga desa.

“Karena TP-PKK tidak bisa berjalan sendiri dalam merealisasikan program programnya, sehingga membutuhkan dukungan semua elemen di daerah,” ucapnya.

“Semoga ke depan akan semakin kompak dan terus bahu-membahu dalam menjalankan program-program pemberdayaan di tengah masyarakat,” harap dia.

Sekadar diketahui, dalam ajang lomba 10 Program Pokok PKK se Jatim itu tercatat lima daerah/kabupaten yang menjadi juara, yakni Kabupaten Tulungagung, Blitar, Mojokerto, Madiun, Sumenep dan Kabupaten Gresik.

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *