Trending di Medsos 'Lagu Lathi' Berhasil Memikat Hati Netizen

Trending di Medsos 'Lagu Lathi' Berhasil Memikat Hati Netizen
Foto Sara Fajira (Istimewa)
Trending di Medsos 'Lagu Lathi' Berhasil Memikat Hati Netizen

ENTERTAIN, SINERGI MADURA - Lagu Lathi berhasil memikat hati para netizen tahun ini. Musik yang dirilis pada bulan Februari 2020 lalu tersebut merupakan karya perdana besutan Grup Music EDM Weird Genius. 

Weird Genius sendiri didalangi oleh Eka Gustiawan, Reza Oktovian dan Gerard Liu. Ketiganya merupakan seorang DJ dan pemain Youtuber.  Tak hanya itu, dalam proses pembuatan musik video ini, Grup EDM menggandeng seorang vokalis rapper asal kota buaya Surabaya, Sara Fajira. 

Berdasarkan sumber yang dikutip dari Kompas.com, proses pembentukan awal hingga terciptanya Lagu Lathi ini hanya membutuhkan waktu kurang lebih 3 hari saja, dengan memadukan nuansa tradisional bahasa Jawa Kuno dan bahasa Inggris. Arti dari “Lathi” itu sendiri adalah ucapan.

Aksi memukau penampilan musik video klip Sara Fajira ini berhasil menghebohkan Tanah Air; nuansa musik perpaduan Inggris dan Jawa yang mencengangkan, mencuri perhatian warganet pada Selasa (19/5) kemarin.  

Sara Fajira adalah seorang penyanyi muda cantik bertalenta. Di usianya yang ke-25 tahun ia telah berhasil mendapat penghargaan Anugerah Planet Muzik, Surabaya.

Di berbagai media sosial, gadis cantik berdarah Kota Pahlawan ini menjadi buah bibir atas keberhasilannya membawakan lagu Lathi hingga menjadi trending topic di Twitter dalam sehari pada Selasa (19/5) kemarin.

Pemilik akun Twitter @jharnabhagwani inilah yang membuat para netizen berdecak kagum dengan video Lathi Challenge besutannya. Jharna Bhagwani merupakan salah satu hero yang merupakan simbol kesuksesan lagu Lathi bernama #LathiChallange.

"Senang dan bangga bisa ikut serta dalam melakukan tantangan bersama lagu ini dikarenakan banyak mendapatkan tanggapan dan respon positif dari netizen," ucap Jharna Bhagwani

Sisi positif lain dari Lagu Lathi ini adalah menampilkan salah satu budaya yang kental dengan jawa Indonesia melalui #LathiChallange. Alhasil, lagu itu sukses menyedot penonton hingga kurang lebih 2,5 juta dalam durasi waktu 1 x 24 jam saja.


Penulis: Yoyok
Sumber: Kompas.com