Trunojoyo Bergerak Duduki Gedung DPRD Bangkalan

Trunojoyo Bergerak Duduki Gedung DPRD Bangkalan
MELAYANI: Sejumlah anggota legislatif berdiri menanggapi tuntutan ratusan massa aksi di dalam gedung DPRD Bangkalan (Moh Sainuddin - Sinergi Bangkalan)

BANGKALAN, SINERGI MADURA - Massa aksi Trunojoyo Bergerak akhirnya duduki DPRD Bangkalan.

Sebelumnya, terjadi aksi negoisasi yang alot antara massa Trunojoyo Bergerak dengan pihak kepolisian dan DPRD Bangkalan untuk memasuki gedung wakil rakyat, Selasa (13/10/2020).

"Kami hanya minta masuk ke rumah kami, rumah rakyat. Mohon dibukakan pintu untuk kami," ucap Koordinator aksi, Rossy. 

Setelah melalui beberapa pertimbangan, akhirnya aparat keamanan mempersilakan massa untuk memasuki gedung DPRD Bangkalan secara kondusif tanpa merusak fasilitas yang ada di rumah rakyat.  

Suasana Ruang Sidang DPRD Bangkalan (Moh Sainuddin - Sinergi Bangkalan)

"Setelah melakukan pertimbangan dengan DPRD Bangkalan, kami pihak keamanan mempersilahkan dengan syarat massa aksi berkomitmen untuk kondusif dan tidak merusak fasilitas yang ada di dalam gedung," ujar Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra. 

Tuntutan yang diinginkan demonstran ialah meminta berkomunikasi dengan pemerintah pusat untuk menyampaikan aspirasi mereka pada hari ini. 

Sampai berita ini diturunkan, terjadi perdebatan yang sangat alot antara massa Trunojoyo Bergerak dengan anggota DPRD Bangkalan. Demonstran masih bertahan di dalam gedung rakyat. (ms/md/fd) 


(*)